Tips Berjualan Fesyen Online Lewat Marketplace E-Commerce

Bisnis online.
Sumber :

VIVA.co.id – Berjualan online kini telah banyak dipilih mereka yang ingin hemat tenaga tapi efektif. Selain telah menjadi gaya hidup, berjualan online juga memudahkan pembeli mendapatkan barang yang diinginkannya.

Tips Kelola Bisnis Fesyen di Era Pandemi

Namun bagi Anda pemula dan berniat menjajal bisnis fesyen melalui marketplace e-commerce ada banyak yang harus diperhatikan. Evi Nurmawati, pemilik bisnis fesyen online Momyaishaolshop, mengatakan untuk berbisnis online haruslah memiliki modal yang cukup.

Tidak lupa juga untuk mempersiapkan  produk fesyen dalam skala besar. Serta variatif  baik dalam ukuran, warna dan modelnya.

Potensi Ekonomi Digital RI US$133 Miliar, Peluang Bisnis Saat Pandemi

"Bagi pemula yang ingin memulai bisnis fesyen online tentunya harus punya modal yang cukup. Nah biasanya kalau setiap penjualan fesyen ada yang nama artikel dan itu si penjual harus memerhatikan hal tersebut agar pembeli yang tertarik bisa mendapatkannya," ujar Evi Nurmawati kepada VIVA.co.id saat acara Talkshow dan Presentase Shopee di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 13 Juli 2017.

Dia menuturkan bahwa jangan terlalu mengambil untung yang tinggi dalam menjual barang fesyen. Pastikan Anda juga menjaga kualitas yang baik, dan memaparkan secara jelas pada barang yang Anda tawarkan.

Chatib Basri Beberkan Sektor yang Mampu Bertahan di Tengah Pandemi

Dalam menjalankan bisnis tersebut meski sudah laku keras Anda jangan sekali-sekali menurunkan kualitas produknya. Tetaplah tekun dan janganlah mudah cepat puas atau cepat menyerah.

"Misalkan penjualan kita sudah laku banget jangan sampai kualitasnya menurun karena biasanya orang yang sering beli barang pada kita juga pasti sadar hal itu. Terus jangan juga mudah menyerah dan cepat puas. Buatlah inovasi terbaru agar semakin berkembang," ucap dia.

Ilustrasi bisnis online.

5 Tips Bisnis, Memulai Usaha Rumahan Modal Kecil di 2023

Ingin coba-coba memulai usaha bisnis kecil-kecilan, tapi khawatir tak berhasil? Ada tips yang bisa diikuti supaya bisnis menjadi terarah dan bisa membantu menambah cuan

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2023