Alasan Pengembang Ini Bangun Hotel di Utara Bekasi

PT Starindo Kapital Indonesia-Best Western Indonesia Jalin Kerja Sama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Starindo Kapital Indonesia membangun hotel yang dinamankan Best Western Hotel & Apartment Bekasi di proyek Metropolitan Park di Bekasi Utara, tepatnya di Jl. Lingkar Utara, atau Kali Abang, Telaga Mas.

Harap Tak Aji Mumpung, PHRI Batasi Kenaikan Harga Hotel di Yogyakarta

Menurut Direktur Utama PT Starindo Kapital Indonesia, Wahjono, seperti dikutip dari keterangannya, Rabu 19 Juli 2017, dibangunnya Best Western Hotel & Apartment Bekasi, karena hotel merupakan salah satu sarana investasi yang sangat menguntungkan.

Ditambah lagi, kata dia, berada di lokasi yang sedang mengalami pertumbuhan infrastruktur yang pesat dan Bekasi, sedang berada di masa tersebut. Terbukti, dari pembangunan akses jalan, serta fasilitas umum menuju ke Bekasi, seperti LRT, jalan tol Jakarta –Cikampek Elevated, dan jalan tol Cibitung-Cilincing.

Libur Lebaran 2024, Tingkat Reservasi Hotel di Yogyakarta Nyaris 100 Persen

“Bukti lainnya, yang semakin memantapkan kami dalam membangun hotel adalah pertumbuhan properti Bekasi, tidak hanya berada di jalan Ahmad Yani. Tetapi, sekarang sudah merambah ke berbagai penjuru, dan lokasi kami berada di utara bertepatan langsung di Jalur Lingkar Utara,” ujar Wahjono.

Lebih lanjut, Wahjono mengatakan, target pasar utama dari Best Western Hotel & Apartment Bekasi adalah setiap eksekutif dari dalam dan luar negeri yang sedang berkunjung untuk melihat perkembangan pabrik di kawasan Pondok Ungu di Bekasi Utara maupun kawasan perumahan padat di sekitarnya yang membutuhkan tempat menginap dengan harga yang bersahabat.

Mau Traveling ke Negara Asean? Ada Promo Terbang Gratis Sepuasnya Hingga Diskon Hotel

“Seberapa besar potensi pasarnya sudah sangat tergambarkan, jika melihat perkembangan dari Jalur Lingkar Utara, yang merupakan salah satu jalur penghubung antara Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi,” kata Wahjono.

Rencananya Best Western Hotel & Apartment Bekasi akan beroperasi pada tahun 2020. Best Western Hotel & Apartment Bekasi memiliki 144 kamar, terdiri dari kamar Superior, kamar Deluxe, dan kamar Junior Suite.

Selain kamar, hotel ini juga dilengkapi dengan Function Hall, Ballroom dan Meeting Room. Selain itu, terintegrasi dengan fasilitas F&B Area yang terhubung langsung dengan tower Paris yang dapat memenuhi kebutuhan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

Jalin kerja sama

PT Starindo Kapital Indonesia menjalin kerja sama dengan Best Western Indonesia untuk mengoperasikan hotel yang dibangun di proyek Metropolitan Park di Bekasi Utara, tepatnya di Jl. Lingkar Utara, atau Kali Abang, Telaga Mas.

Penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) dilakukan oleh Direktur Utama PT Starindo Kapital Indonesia, Wahjono dan President Director Best Western Hotels & Resorts Area Development Office Indonesia, Iwanto Hartojo.

Wahjono mengatakan, salah satu faktor penentu kesuksesan sebuah hotel adalah pemilihan operator hotel yang tepat. Karenanya, PT Starindo Kapital Indonesia memilih Best Western International yang berasal dari Amerika, untuk mengelola hotel yang akan bernama Best Western Hotel & Apartment Bekasi.

"Kami memilih Best Western International, karena sudah memiliki banyak pengalaman dan memiliki reputasi yang baik di dunia. Best Western, merupakan sebuah international brand yang sudah dikenal di berbagai negara, dan kami yakin sebuah brand yang sudah dikenal akan menjadi pilihan pertama,” ujar Wahjono.

Sementara itu, Iwanto Hartojo mengatakan, Best Western Hotel & Apartment Bekasi akan menjadi hotel Best Western ke-18 di Indonesia. Pihaknya bekerja sama dengan PT Starindo Kapital Indonesia, karena proyek yang dikembangkan memiliki banyak keunggulan, baik dari sisi lokasi maupun konsep pengembangannya.

Iwanto menambahkan, pihaknya menargetkan tingkat hunian Best Western Hotel & Apartment Bekasi di tahun pertama rata-rata 60 persen. Sedangkan untuk tahun berikutnya, ditargetkan akan terus naik. “Kami optimis, karena Bekasi akan semakin berkembang di masa datang. Berbagai strategi sudah kami siapkan, agar tingkat hunian Best Western Hotel & Apartment Bekasi terus tinggi," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya