Jokowi Lobi Jepang, Percepat Proyek Kerja Sama dengan RI

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Japan International Cooperation Agency (JICA), Shinichi Kitaoka, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 26 Juli 2017.

Usai Temui Penguasa Abu Dhabi, Jokowi Tinjau Pembangunan Infrastruktur

Usai pertemuan, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, sejumlah proyek yang digarap JICA dibahas. Seperti Mass Rapid Transit (MRT), Pelabuhan Patimban maupun rencana kereta cepat Jawa.

"Presiden juga menanyakan beberapa proyek yang dalam hal ini minta agar dipercepat sehingga manfaat kepada masyarakat segera bisa dirasakan," kata Sri Mulyani di Istana, Jakarta, Rabu 26 Juli 2017.

Ibas: Pembangunan Infrastruktur Jangan Jor-joran

Jokowi berharap, pihak JICA tetap ikut dalam pembangunan di Indonesia. Karena ada beberapa proyek yang membutuhkan investor. Termasuk di sektor irigasi maupun sanitasi.

"Presiden Jokowi meminta kepada JICA terus mendukung beberapa prioritas proyek nasional seperti penyediaan air bersih dan pengelolaan limbah air kotor seperti sanitasi," katanya.

Peningkatan Infrastruktur, BP Batam Dukung Pengembangan Investasi

Dalam pertemuan itu, JICA juga diharapkan bisa membantu pembangunan kawasan timur Indonesia. Selain itu, pembangunan Tol Trans-Sumatera juga diharapkan bisa turut serta.

"Juga proyek irigasi yang telah disetujui untuk bisa menjadi salah satu fokus bagi prioritas yang didanai oleh JICA," katanya. (one)

Hari Bakti PU ke-76

Harbak PU ke-76, Basuki Ajak Insan PUPR Berkontribusi Pulihkan Ekonomi

Kementerian PUPR RI telah bekerja keras penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas membangun infrastruktur di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2021