Transfer Teknologi Jepang, Menhub Budi Gandeng Universitas

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya akan memfasilitasi bangunan untuk dikelola oleh Universitas Indonesia bersama Jepang sebagai area belajar dan mengkaji proyek besar yang akan di garap pemerintah RI. Salah satunya adalah proyek mass rapid transit/MRT.

Menhub Ikut Lepas Ekspor 262 Gerbong Barang ke Selandia Baru

Wacana itu diungkapkan Budi Karya, usai menghadiri seminar series Forum Kerja sama Indonesia-Jepang (FKIJ) di gedung terapung Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat, Selasa 1 Agustus 2017.

Budi juga mengatakan, Jepang adalah salah satu negara yang patut di contoh dalam segi kekuatan infrastruktur.

Jelang Diresmikan Jokowi, Menhub Cek Kondisi Bandara Tebelian

“Jepang ini adalah satu negara yang memang sangat patut untuk kita contoh, dan secara kebutulan juga sudah dibuktikan, kita banyak proyek-proyek strategis di Jepang,” katanya.

Dengan kerja sama ini, Budi pun berharap Jepang bisa memberikan dukungan transfer teknologi pada Indonesia. Sehingga, proyek transportasi massal tersebut dapat beroperasi sesuai dengan tujuannya. 

Penampakan Garasi Jenderal Andika hingga Perkiraan Wisatawan Nataru

"Karena kita ingin membuat angkutan massal ini menjadi satu solusi yang lebih baik. Kita punya problem berat pada angkutan massal, baik itu di pusat kota maupun antarkota,” jelasnya. (asp)

Menhub Budi Karya Sumadi saat mengunjungi calon bandara penunjang IKN.

Menhub Tinjau Lokasi Calon Bandara Penunjang Ibu Kota Baru

Menhub menjelaskan telah melakukan penelitian atau studi penentuan lokasi calon bandara baru yang lokasinya sangat strategis yaitu berada di antara kawasan IKN.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022