Begini Cara BI Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-72

Gubernur BI Agus Martowardojo tabur bunga di Tanah Kusir.
Sumber :
  • twitter @bank_indonesia

VIVA.co.id – Bank Indonesia memiliki cara tersendiri memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Mengawali hari jadi yang jatuh 17 Agustus mendatang, bank sentral melakukan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir.

BI Fast Payment, Jawaban untuk Kebutuhan Transaksi Murah

Dalam kesempatan tersebut, BI secara khusus memberikan penghormatan kepada pahlawan bangsa, dan melaksanakan kegiatan renungan dan tabur bunga di makam pahlawan. Hal ini dilakukan, demi menumbuhkan rasa patriotisme dan kepemimpinan seluruh anggota bank sentral.

“Kegiatan ini menjadi momen bagi pimpinan dan kalangan pegawai BI untuk senantiasa mengenang perjuangan para pahlawan bangsa,” kata Gubernur BI Agus Martowardojo, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

Cadangan Devisa RI Februari 2022 Naik Tipis, Ini Pendorongnya

Kegiatan tabur bunga merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dan merupakan rangkaian peringatan hari jadi Indonesia. Beberapa kegiatan lain yang telah dan akan dilaksanakan adalah program Lomba Olahraga Antar Lembaga serta pemberian Program Sosial BI di beberapa daerah. 

Demi meningkatkan kecintaan produk dan karya tradisional Indonesia, BI akan menyelenggarakan pameran Karya Kreatif Indonesia pada 18-20 Agustus 2017. Diharapkan kegiatan ini semakin meningkatkan kecintaan pada negeri, serta penghargaan atas kemerdekaan yang telah diraih.

BI Terbitkan Aturan Ketentuan Intensif untuk Perbankan
Ilustrasi dolar AS

Utang Luar Negeri Indonesia Turun Jadi US$413,6 Miliar

Angka utang luar negeri tersebut turun dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang sebesar US$415,3 miliar.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022