Terbang di Hari Kemerdekaan RI, Maskapai Dapat Cash Back

Suasana di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Semarak potongan harga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, tidak hanya dirasakan oleh konsumen ritel, melainkan juga untuk pengusaha jasa angkutan udara. 

AP II Targetkan 20 Bandaranya Pakai PLTS di 2025

PT Angkasa Pura II, memberikan kado berupa cash back kepada maskapai yang melayani penerbangan domestik pada 17 Agustus 2017 di seluruh bandara di bawah lingkungan perusahaan BUMN itu. Insentif cash back yang diberikan tersebut adalah sebesar 17 persen dari biaya jasa pendaratan, lalu delapan persen dari biaya jasa counter, dan 45 persen dari biaya jasa Aviobridge.

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, pemberian cash back ini merupakan salah satu cara AP II dalam merayakan Hari Kemerdekaan bersama-sama dengan pemangku kepentingan atau stakeholder lainnya khususnya maskapai nasional. 

Bandara Soekarno Hatta Masuk Daftar 10 Bandara Tersibuk di Dunia

"Semoga dengan kebijakan ini dapat turut membantu biaya operasional maskapai, di mana insentif dalam bentuk lainnya juga akan diberikan AP II pada kesempatan lainnya," ungkapnya yang dikutip dari keterangan resmi, Jumat 11 Agustus 2017. 

Dia menambahkan, guna memastikan kebijakan cash back tersebut dapat berjalan lancar perseroan mengimbau agar maskapai nasional berkoordinasi dengan senior general manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan general manager di 12 bandara di bawah AP II lainnya. 

Garuda Indonesia Punya Utang ke Angkasa Pura, Berapa Banyak?

Adapun sebelum kebijakan cash back dalam rangka Hari Kemerdekaan ini, AP II sebelumnya juga telah memberikan sejumlah insentif kepada maskapai guna mendorong pertumbuhan industri penerbangan nasional, dan semakin luasnya jaringan penerbangan atau konektivitas udara sejalan dengan nawa cita yang dicanangkan pemerintah.

Viral Kualitas Karpet Bandara Soetta Jelek Kata Erick Thohir

Erick Thohir Sebut Karpet Bandara Soetta Jelek, Ini Respons AP II

Executive General Manager Bandara Soetta, Agus Haryadi memberikan jawaban pihaknya atas kritik Erick Thohir terkait karpet tersebut.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022