Menhub Budi Pastikan Pramugari VietJet Air Tak Pakai Bikini

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa pramugari dari maskapai VietJet Air akan menggunakan pakaian yang sopan, saat  mulai beroperasi di Indonesia. Maskapai penerbangan yang terkenal dengan pakaian pramugarinya yang seksi ini akan membuka rute penerbangan dari Ho Chi Minh - Jakarta pada Desember mendatang.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

"Dipastikan tidak (berbikini). Saya sudah sampaikan kalau Indonesia mayoritas Muslim dan meminta mereka menghargai sehingga menggunakan pakaian yang lebih sopan lagi. Mereka sepakat," kata Budi Karya di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa 22 Agustus 2017.

Budi menilai pembukaan rute penerbangan kedua negara ini sangat baik mengingat Indonesia dan Vietnam merupakan dua negara yang cukup menjadi favorit bagi turis lokal maupun mancanegara. Ia berharap hal ini dapat menarik minat turis untuk lebih banyak mengunjungi Indonesia di tahun-tahun mendatang

Erick Thohir Pede Sektor Penerbangan Pulih 6-8 Bulan Kedepan

"Di satu sisi tourism Indonesia memang menyiapkan diri untuk ini. Kementerian Pariwisata juga sudah melakukan upaya mengundang turis ke sini. Secara kuantitatif dunia aviasi kita juga tumbuh dengan baik. Ini angka menggembirakan ya," ujar Budi.

Selain itu, penerbangan baru yang akan dimulai pada 20 Desember 2017 mendatang ini juga dinilai dapat menyumbangkan peningkatan konektivitas bagi negara-negara di Asia Tenggara, yang juga dapat menarik turis dan kunjungan dari negara-negara di kawasan lainnya.

Kolaborasi INACA dan Boeing Genjot Industri Penerbangan 2022
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan apresiasi pengembangan kerja sama Indonesia-Tiongkok di Industri penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2023