Hilangkan Bikini, VietJet Air Juga Sediakan Makanan Halal

VietJet Air bakal buka penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh mulai 20 Desember 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Rencana VietJet Air untuk melintasi Indonesia memang banyak pro dan kontra karena sang pramugari dikenal memakai bikini saat melayani penumpang. Namun pihak VietJet Air memastikan tidak akan ada kru berbikini dan juga akan menyediakan makanan halal di pesawat.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Hal tersebut diungkap pihak maskapai Vietjet Air, melalui Vice Presiden Bussiness Development, Dinh Viet Phuong. Mereka mengaku menghargai masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah muslim.

"Kami menghargai masyarakat Indonesia, lagi pula penggunaan bikini yang digunakan oleh pramugari kami tidak dilakukan setiap saat, hanya pada moment-moment tertentu saja. Itupun dilakukan pada rute-rute khusus," tuturnya saat ditemui usai launching penerbangan Jakarta-Hochimin City di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Selasa 22 Agustus 2017.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Untuk memanjakan penumpang Indonesia yang menggunakan VietJetAir, jelas Phuong, juga akan disuguhkan makanan halal.

"Kami paham masyarakat Indonesia mayoritas muslim karena itu kami juga menyediakan makanan halal pada penerbangan kami," ujar  Dinh Viet Phuong.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, juga memastikan pihak cabin crew maskapai berbiaya murah asal Vietnam, Vietjet Air tidak akan menggunakan pakaian bikini.

"Karena kita negara yang mayoritas muslim dan kita harus saling menghargai dan saya meminta untuk busana yang digunakan adalah busana yang sopan yang dapat diterima oleh masyarakat kita dan Vietjet Air menyepakati hal tersebut,"  kata Budi di kesempatan yang sama.

Seperti diketahui, sejak 2012 pesawat VietJet Air mengejutkan dunia aviasi karena awak kabinnya yang berpenampilan seksi berbikini. Maskapai Vietnam itu memberikan penampilan untuk penumpang dengan pertunjukan awak kabin berbikini di sepanjang koridor pesawat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya