Hari Pelanggan Nasional, Menkeu Sri: Konsumen Harus Kritis

Sri Mulyani Liburan di Labuan Bajo
Sumber :
  • FB Sri Mulyani Indrawati

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memiliki pesan khusus bagi masyarakat, dalam memperingati hari pelanggan nasional yang jatuh pada hari ini, Senin 4 September 2017. 

Ketika Refal Hady Jadi Personal Shopper Dalam Rangka Hari Pelanggan Nasional

Sri menyampaikan, agar pelanggan Indonesia diharapkan menjadi semakin cerdas dan hati-hati dalam memilih produk yang dibelinya. Masyarakat pun harus hati-hati dalam membelanjakan pendapatan yang diperoleh.

"Saya rasa, be a smart konsumen. Daya beli berasal dari pendapatan. maka kita selalu hati-hati dalam menggunakan, memilih, melihat kualitasnya, membagi penggunaan dari pendapatan. Saya rasa itu," kata Sri Mulyani di kantornya, Senin 4 September 2017.

Sapa Pedagang Pasar dan Pekerja Disabilitas, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Ucapkan Selamat Harpelnas

Sebagai pelanggan, Sri juga berpesan, agar masyarakat dapat semakin kritis. Sebab,  hal itu juga secara otomatis akan berdampak kepada kualitas produksi dari industri Indonesia.

"Kalau menjadi pelanggan makin kritis, itu makin baik untuk produksi," ujarnya.

Hari Pelanggan Nasional, Banyak Promo Bertebaran Hingga 90 Persen

Sikap kritis pelanggan sambung dia, akan membuat produsen berlomba-lomba menghasilkan kualitas dan kuantitas yang lebih baik untuk barang dan jasa. 

"Karena, mereka meminta (kualitas barang) itu menjadi suatu jumlah atau pun kuantitas dari barang-barang, atau jasa yang dipakai, itu terjadi di hampir semuanya," kata dia. 

MyBluebird EZPoint

Bluebird Luncurkan EZPoint, Program Loyalitas untuk Pelanggan Setia

Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, PT Blue Bird Tbk (Bluebird) sebagai penyedia solusi mobilitas, meluncurkan EZPoint bentuk penghargaan atas kesetiaan pelanggan

img_title
VIVA.co.id
7 September 2023