Dewi Dee Lestari Curhat Soal Pajak ke Menkeu

Penulis Dewi Dee Lestari saat bertemu Menteri Keuangan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Penulis novel 'Supernova' Dewi Dee Lestari keluhkan kurangnya sosialisasi penarikan pajak kepada penulis. Hal ini diungkapkan oleh Dee, sapaan akrabnya saat dialog perpajakan bersama Menteri Keuangan dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Jokowi Ajak Masyarakat Lapor SPT Pajak Tahunan Lewat e-Filing

"Buat saya kemarin itu masalahnya sosialisasi penggunaan Norma Penghitungan Penghasilan Netto (NPPN) penulis belum tersosialisasi dengan baik jadi ada beberpa yang ditolak, dulu memang sebelumnya engga ada, dan sekarang jadi progres yang baik," ungkap Dee di Ditjen Pajak, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu malam, 13 September 2017.

Di samping itu, masalah yang juga dihadapi oleh dirinya dan pekerja seni lainnya, ialah soal besaran NPPN yang selama ini dikenalan kepadanya. Dee merasa hal itu masih belum tepat.

Jadi Tersangka, Dua Penyuap Angin Prayitno Aji Ditahan KPK

"Tapi perjuangan panjangannya menurut saya apakah perlakuan pajaknya sekarang ini,  termasuk besaran NPPN ini sudah merefleksikan pola pendapatan maupun produksi penulis," kata dia.

"Tapi menurut saya masih belum karena itu butuh penyelarasan supaya kami benar-benar perlakuannya pas bukan diistimewakaan tapi benar-benar proporsional."

Kasus Pencucian Uang, KPK Sita Aset Puluhan Miliar Eks Pejabat Pajak
Gedung Direktorat Jenderal Pajak

Ingatkan Masyarakat Bayar Pajak, DJP: Tolong Jangan Jadi Free Rider

Menurut DJP, banyak para wajib pajak yang tidak memenuhi kewajibannya tetapi meminta fasilitas secara penuh kepada negara.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022