Enam Pekerjaan Tepat Bagi Anda yang Hobi Jalan-jalan

Ilustrasi pemandu wisata.
Sumber :
  • Antara/ Irsan Mulyadi

VIVA.co.id – Melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari perlu dilakukan. Hal ini berguna agar pikiran menjadi segar dan mengurangi stres. Namun, pekerjaan yang menumpuk mengakibatkan stres muncul secara terus-menerus. 

Adegan Film Porno yang Paling Dicari, hingga Dokter Boyke Sebut Onani Sehat

Tidak hanya pekerjaan, masalah di rumah juga menjadi beban tersendiri. Tapi, pernahkah berpikir untuk bekerja sambil jalan-jalan? Selama ini hal tersebut mungkin belum terpikir di benak Anda. 

Jika ingin pekerjaan yang santai sekaligus bisa jalan-jalan, Anda bisa mencoba pekerjaan-pekerjaan di bawah ini. Pikiran Anda pun tidak melulu hanya pada pekerjaan karena Anda juga bisa jalan-jalan.  Jika tertarik, berikut ini ulasan dari Cermati.com, adalah pekerjaan yang patut Anda coba.

Hasil Penelitian: Jenis Bidang Pekerjaan Ini Rentan Potensi untuk Selingkuh

1. Penasihat untuk perusahaan

Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penasihat atau konsultan. Terlebih jika itu adalah konsultan keuangan. Konsultan sangat dibutuhkan untuk me-refresh keadaan perusahaan. Tugas Anda untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi perusahaan. 

Tips Jitu Agar Tak Keteteran Bila Punya Pekerjaan Sampingan

Di sini Anda akan menentukan langkah apa yang harus diambil perusahaan. Anda bisa bekerja sebagai freelance atau tenaga lepas. Dengan begitu, Anda tidak harus terikat pada suatu institusi tertentu.

Perusahaan besar biasanya memiliki kolega dan cabang di luar negeri. Karena Anda adalah penasihat, Anda akan diajak untuk melihat keadaan perusahaan. 

Dengan demikian, Anda bisa bekerja sekaligus jalan-jalan. Gaji seorang penasihat atau konsultan juga lumayan besar. Terkadang lebih besar ketimbang karyawan kantoran.

2. Tour guide

Profesi selanjutnya ialah menjadi seorang tour guide. Selain menemani turis, Anda juga berkesempatan untuk mengunjungi berbagai negara. 

Menjadi tour guide sangatlah mudah. Anda hanya perlu mendaftarkan diri ke pemilik travel, mengikuti persyaratan, dan lolos. Kalau Anda menguasai bahasa asing, peluang untuk diterima bekerja terbuka lebar.

3. Translator

Dunia semakin terbuka karena adanya globalisasi. Pertukaran pelajar, perdagangan bebas, dan bisnis antarnegara semakin sering terjadi. 

Pekerjaan menjadi translator atau penerjemah semakin dibutuhkan. Sebab dewasa ini banyak orang yang ingin menguasai bahasa asing. Anda bisa menjadi penerjemah untuk memudahkan perusahaan dalam melakukan ekspansi ke luar negeri. 

Gaji yang didapatkan dari pekerjaan ini lumayan menggiurkan. Anda bisa mendapat bayaran dengan mata uang asing yang nilai tukarnya sangat besar Indonesia. Bagaimana? Anda tertarik?

4. Marketing

Pekerjaan utama seorang marketing ialah melakukan promosi suatu produk agar banyak yang membeli. Pekerjaan seorang marketing juga unik. Sebab bisa berpindah ke berbagai tempat dalam satu hari. 

Dewasa ini baik sekolah, perusahaan, bisnis, dan dunia hiburan membutuhkan seorang marketing untuk mendongkrak penjualan atau memperkukuh eksistensi. Pekerjaan ini sangat cocok bagi Anda yang hobi jalan-jalan. 

5. Bekerja di hotel

Banyak hotel di luar negeri yang membuka cabang di Indonesia dan sebaliknya. Banyak juga hotel yang ada di Indonesia membuka cabang di luar negeri. Jika Anda adalah seorang pegawai hotel, beruntunglah Anda. 

Karena lewat perluasan usaha tempat Anda bekerja, Anda bisa jalan-jalan ke luar negeri. Kesempatan untuk ditempatkan di luar negeri pun bisa terjadi. Menarik, bukan?

6. Menjadi Tenaga Kerja Indonesia

Sulitnya mencari pekerjaan di Indonesia membuat banyak masyarakat Indonesia memilih untuk menjadi seorang TKI. Pekerjaan ini tidak boleh dipandang sebelah mata. 

Meskipun di negara tujuan Anda hanya menjadi seorang buruh atau pengasuh anak, penghasilan yang diperoleh lumayan. Malah terkadang lebih besar ketimbang pegawai bank. 

Ini menjadi kesempatan yang bagus buat Anda. Selain bekerja, Anda juga bisa sekaligus jalan-jalan. Anda bisa mencari informasi tentang negara yang menjadi tujuan.

Namun ingat, pekerjaan ini tidak sembarangan. Anda perlu mengurus beberapa syarat sebelum keberangkatan. Di samping menjaga sikap, Anda juga perlu mengetahui bahasa asing agar tidak terjadi kesalahpahaman saat bekerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya