Catat, Pertamina Buka Ribuan Lowongan Kerja untuk S1 dan D3

Aktivitas di salah satu depo Pertamina
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA.co.id – PT Pertamina (Persero) kembali mengajak para tenaga muda dengan kompetensi tinggi, untuk bergabung melalui rekrutmen yang dibuka pada 26 September hingga 3 Oktober 2017. Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menyatakan rekrutmen kali ini merupakan tahap ke-2.

Simak Syaratnya! Ada Ratusan Lowongan Kerja di Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Menurutnya, kebutuhan pekerja di Pertamina sangat dinamis seiring dengan proyek-proyek pengembangan kilang (Refinery Development Masterplan Program/RDMP), serta adanya beberapa pekerja yang pensiun secara alamiah.

“Pertamina membuka lebih dari 1.500 posisi pada rekrutmen tahap-1 dan tahap-2 kali ini, untuk ditempatkan di seluruh Indonesia,” ujar Adiatma dalam keterangan resminya, Rabu, 27 September 2017.
 
Beberapa posisi yang dibutuhkan yaitu, untuk latar belakang pendidikan Teknik Kima, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Sipil, Manajemen, Hukum dan Akuntansi.

Punya Skill di Atas Rata-rata, Wanita Ini Curhat Susah Dapat Kerja

“Dengan persyaratan yang kami tetapkan, diharapkan Pertamina mendapatkan calon pekerja high talent, baik dari sisi teknikal maupun soft skill-nya,” ujar Adiatma.

Ia mengatakan, pada rekrutmen batch ke-2, Pertamina menggandeng pihak ketiga yang kompeten dalam bidang pelatihan SDM dan rekrutmen. Diharapkan dengan sistem ini proses rekrutmen akan lebih cepat, tepat sasaran dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siapa pun yang memenuhi persyaratan awal pendaftaran, ikut serta tes secara online.

Disparekraf DKI Jakarta Sebut Syarat Lowongan Kerja Minimal Punya Iphone 13 Tak Mutlak

“Kami berharap kandidat yang lolos adalah pelamar yang telah melalui proses penyaringan dan kompetisi yang ketat,” kata Adiatma.

Adiatma juga mengimbau agar pelamar berhati-hati terhadap modus penipuan yang memanfaatkan pengumuman rekrutmen Pertamina. Proses rekrutmen hanya dilakukan dengan mengakses pendaftaran di http://pertamina.asi-rekrutmen.com.

Apabila mendapatkan informasi yang meragukan, dapat menghubungi kontak Pertamina 1 500 000 atau email pcc@pertamina.com.

Berikut jurusan yang dibutuhkan :

S1 Jurusan :

1. Manajemen
2. Teknik Kimia
3. Teknik Mesin
4. Teknik Elektro
5. Teknik Industri
6. Teknik Sipil
7. Teknik Informatika
8. Hukum

D3 Jurusan :

1. Teknik Kimia
2. Teknik Mesin
3. Teknik Elektro
4. Teknik Sipil
5. Teknik Listrik/Teknik Fisika
6. Teknik Industri
7. Teknik Lingkungan
8. Akuntansi

Persyaratan S1 :

1. Usia maks 27 (per 31 Desember 2017)
2. IPK minimal 3.00
3. Minimal nilai TOEFL PBT: 500, TOEIC: 600, IELTS: 6
4. Akreditasi jurusan minimal B

Persyaratan D3 :

1. Usia maks 25 (per 31 Desember 2017)
2. IPK minimal 2.75
3. Minimal nilai TOEFL PBT: 400, TOEIC: 400, IELTS: 5
4. Akreditasi jurusan minimal B

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya