Tol Kualanamu-Sei Rampah Siap Operasi

Pekerja sedang mengerjakan proyek jalan tol Trans Sumatera
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dusep Malik

VIVA.co.id – Tol Kualanamu-Sei Rampah di Sumatera Utara siap beroperasi pada arus Mudik Natal 2017 dan tahun 2018. Ruas jalan tol tersebut memiliki panjang 61,2 kilometer.

Jokowi Resmikan Jalan Tol Binjai-Stabat, Intip Spesifikasi Tolnya

Tol yang diklaim terpanjang di Pulau Sumatera ini akan terkoneksi dengan Tol Medan-Binjai, Tol Medan-Kualanamu dan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa. 

"Tol Kualanamu-Sei Rampah, bisa operasi untuk arus mudik Natal dan Tahun Baru," ungkap Agus Suharianto, Direktur Utama Jasa Marga Kualanamu Tol kepada wartawan, Sabtu pagi, 30 September 2017.

Jokowi Resmikan Jalan Tol Penghubung Sumatera Utara dan Aceh

Pembangunan tol yang merupakan proyek nasional dari Presiden Joko Widodo ini akan menghubungkan sejumlah kota-kota yang di Sumatera Utara ini. Untuk perampungan terus dilakukan hingga menjelang arus mudik Natal dan Tahun Baru.

"Akan dibuka dan operasikan dalam waktu dekat ini," kata Agus. Namun, ia enggan membeberkan secara detail kapan mulai operasi tol tersebut.

Hutama Karya Ungkap Sebab Seringnya Kecelakaan di Tol Belakangan Ini

Kabar beredar, tol ini akan diresmikan langsung oleh orang nomor satu Indonesia. Sementara itu, untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat pihak pengembang dan pengelola tol terus melakukan pembangunan fasilitas umum.

"Kita akan membangun rest area bagi masyarakat di tol ini dengan fasiitas lengkap di dalamnya. Termasuk di rest area ini, akan mengajak masyarakat untuk berjualan dan sehingga perekonomian masyarakat sekitar tumbuh dengan ada tol ini," tutur Agus.

Menkeu Sri Mulyani dan Wamen BUMN di Tol Stabat.

LMAN Kucurkan Rp650 Miliar untuk Pembebasan Lahan Tol Binjai-Langsa

Jalan tol Binjai-Langsa merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang membentang dari Aceh hingga Bandar Lampung.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022