Menhub Minta Pelabuhan Tanjung Priok Buka 7 Hari Penuh

Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta baru dipasangi satu unit alat pendeteksi nuklir RPM.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendesak PT Pelabuhan Indonesia II untuk membuka pelabuhan Tanjung Priok selama tujuh hari penuh. Hal itu dilakukan, untuk meningkatkan kinerja dalam pengelolaan pelabuhan Tanjung Priok.

Amankan Muatan Logistik, Pelindo Luncurkan Sistem Patroli Keamanan Pakai Drone

“Selama seminggu full, seharusnya Tanjung Priok buka. Kami coba lagi, tidak ada waktu off,” kata Budi dalam Indonesia CEO Talk di The Hermitage, Jakarta, Selasa 10 Oktober 2017.

Menurut Budi, jika pelabuhan Tanjung Priok bisa buka selama tujuh hari dalam satu minggu, hal itu akan memberikan keuntungan bagi PT Pelindo II sebagai pengelola dari sisi keekonomian. Hal ini, juga akan memberikan multiplier effect bagi perusahaan pelat merah itu.

Erick Thohir Rombak Jajaran Petinggi Pelindo, Agus Suhartono Masuk Jajaran Komisaris

Dengan pelayanan penuh selama satu minggu, maka Pelindo II pun bisa meningkatkan pelayanan, terutama dari sisi arus keluar masuk kargo. Dengan demikian, diharapkan dapat memicu aktivitas ekonomi yang produktif, sehingga berkontribusi bagi perekonomian.

“Saya pikir, mau tidak mau harus mendorong pelabuhan ini, agar memberikan service yang baik. Jadi, logistik Indonesia mampu membawa perekonomian lebih baik,” katanya.

10 Tahun Tuntut Keadilan, Petani Kerapu Lampung Minta Hakim Hukum Pelindo Bayar Kerugian

Meski demikian, Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G. Masassya mengaku sulit untuk menerima pelayanan pada akhir pekan. Sebab, Pelindo tidak bekerja sendirian, karena ada beberapa pemangku kepentingan terkait lainnya.

“Mohon maaf pak menteri, karena tidak mungkin teman-teman tidak libur,” ujarnya.

Foto udara kawasan terminal peti kemas di Pelabuhan Pelindo III Cabang Lembar, Lombok Barat, NTB. (foto ilustrasi pelabuhan yang dikelola Pelindo)

Erick Thohir Rombak Direksi dan Komisaris 4 Subholding Pelindo, Simak Daftarnya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, melakukan perombakan pada jajaran dewan komisaris dan direksi untuk empat subholding PT Pelabuhan Indonesia (Pelind

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024