Wapres JK Sebut Nigeria Tujuan Investasi Perusahaan RI

Pertemuan Wapres RI dan Wapres Nigeria.
Sumber :
  • Fajar G M/VIVA.co.id

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan, perusahaan Indonesia bakal terus meningkatkan investasinya di Nigeria. Hal ini disampaikannya dalam pertemuan secara langsung dengan Wakil Presiden Nigeria Yemi Osinbajo di Jakarta.

Anies Ungkap Penyebab Investor Asing Enggan Masuk RI: Kita Punya Masalah, Jangan Ditutupi!

Dia mengatakan, Nigeria merupakan salah satu tujuan investasi perusahaan Indonesia. Iklim investasi di negara tersebut tergolong baik dibandingkan beberapa negara di kawasan Afrika.

"Pengusaha-pengusaha Indonesia, semua ingin meningkatkan kapasitas, karena Nigeria itu negara yang GDP (gross domestic product/produk domestik bruto)-nya tertinggi di Afrika," ujar JK usai pertemuan di Ruang VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, 24 Oktober 2017.

Ekonom: Pesta Demokrasi RI Dorong Konsumsi, Tapi Investasi Asing Menciut

Dia menambahkan, hingga saat ini ada 17 perusahaan Indonesia yang melakukan investasi. Perusahaan-perusahaan itu antara lain bergerak di bidang makanan (Indofood), farmasi (Kalbe Farma), hingga pupuk (Indorama).

Nigeria, menurut dia, adalah pasar yang menjanjikan untuk perusahaan Indonesia berinvestasi. Apalagi jumlah penduduknya yang cukup besar, mencapai 186 juta jiwa.

ASEAN-BAC: Thailand Jadi Contoh yang Berhasil Memanfaatkan Potensi Investasi Asing di ASEAN

"Di Nigeria itu 17 perusahaan Indonesia investasi, dan semua berjalan baik," tutur Wapres.

Ilustrasi investasi bodong.

Hati-hati, Simak 9 Tips Paling Efektif Agar Tak Tertipu Investasi Bodong

Mengenali investasi yang sah dan yang palsu tidaklah terlalu sulit. Meskipun demikian, masih banyak korban investasi palsu yang terus muncul. Penyebanya kurang pemahaman.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024