IHSG Cetak Rekor Tertinggi, Jokowi Harap Dirasakan UKM

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA – Indeks harga saham gabungan, atau IHSG pada penutupan Rabu kemarin, 25 Oktober 2017, menembus level tertinggi, yaitu 6.025. Hingga perdagangan siang ini, kinerja positif itu terus berlanjut. 

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Bahkan, dikutip dari data perdagangan Bursa Efek Indonesia, Kamis siang 26 Oktober 2017, IHSG sempat diperdagangkan lebih tinggi di level 6.042, sebelum stabil di level 6.033. 

Presiden Joko Widodo mengaku gembira dengan capaian tersebut. Tetapi, dia mengingatkan, kenaikan ini bisa saja hanya terjadi sesaat. 

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Itu sebuah dampak psikologis yang 6.000. Bisa masuk ke 6.000, ya mudah-mudahan enggak turun, tetapi naik terus," kata Presiden Jokowi, usai membuka Rakernas Walubi, di JIEXPO, Jakarta, Kamis 26 Oktober 2017. 

Jokowi pun berharap, kinerja positif ini tidak hanya berdampak pada pasar modal. Tetapi, juga bisa dirasakan dan berimbas pada sektor usaha kecil, mikro dan menengah.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

"Utamanya usaha kecil, usaha menengah, yang bisa juga hidup menikmati dari kenaikan indeks harga saham," jelas mantan gubernur DKI Itu.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021