Nilai Tambah VIVA Group Sangat Tinggi bagi Perekonomian

VIVA Raih Most Powerful Company 2017
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) berhasil mendapatkan penganugerahaan Indonesia Most Powerful Company 2017 untuk kategori Advertising, Printing, and Media. Selain karena kinerja keuangan dan kinerja saham, penganugerahan itu diberikan karena VIVA Group berhasil memberikan nilai tambah kepada ekonomi Indonesia.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Founder & President Commisioner Warta Ekonomi, Fadel Muhammad selaku penyelenggara acara mengatakan, VIVA Group yang terdiri dari tvOne, Antv, dan VIVA.co.id merupakan perusahaan yang berkinerja baik dan mampu menciptakan nilai tambah bagi perekonomian.

"Jadi ini telah dilewati sebuah penelitian yang dibuat oleh tim dari warta ekonomi, tim ini melihat bagaimana progres apa yang dibuat. Tapi yang paling bagus dari VIVA adalah nilai tambah, value added yang dibuat oleh group VIVA ini sangat tinggi sekali, sehingga dari tim riset merekomendasikan untuk mendapatkan penghargaan," kata Fadel Muhammad sesuai acara penganugerahan di Balai Kartini, Jakarta, Jumat malam, 27 Oktober 2017.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Penilaian dan penghargaan ini sudah melalui berbagai proses dan diverifikasi oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), khususnya untuk perusahaan yang sudah listing di pasar modal.

"Ini melihat perusahaan-perusahaan yang terdaftar di bursa efek. Dan bagaimana fluktuasi sahamnya, menguntungkannya bagaimana. Jadi VIVA itu dengan value added, patut mendapatkan penghargaan. Selamat buat Group VIVA," ujarnya.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Penilaian-penilaian ini, kata dia, dibuat setelah membuat suatu riset selama kurang lebih 4 bulan. Akhirnya, VIVA termasuk sebagai one of the best di industri media.

"Klasifikasinya ada beberapa, bagaimana pembukuannya, fluktuasi sahamnya di pasar bagaimana, dan daya tariknya bagaimana VIVA. Kemudian juga kita lihat value added-nya, artinya bagaimana pengaruhnya di masyarakat," tutur dia.

Sementara itu, Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia, Samsul Hidayat mengatakan media adalah salah satu elemen penting untuk menyampaikan informasi secara objektif. Baik untuk perusahaan maupun untuk masyarakat secara umum.

"Media adalah salah satu alat untuk menyampaikan informasi secara objektif, ini agar ke depannya terus dilakukan dengan teknik dan pola yang matang," ujar Samsul. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya