Intip Kekayaan Alwaleed, Pangeran yang Ditahan Raja Arab

Pangeran Alwaleed bin Talal, salah seorang konglomerat Saudi yang ditahan karena korupsi dan akhirnya dibebaskan.
Sumber :
  • Reuters/Ahmed Jadallah

VIVA – Arab Saudi mengumumkan telah menangkap 11 Pangeran yang diduga melakukan korupsi. Salah satunya adalah Pangeran Alwaleed Bin Talal, bos dari perusahaan holding milik Kerajaan Arab. 

Robert Kuok Orang Terkaya di Malaysia, Beli Mall di Singapura Seharga Rp6 Triliun

Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Alwaleed menjadi sorotan. Apalagi dia juga tercatat menjadi investor utama beberapa perusahaan internasional seperti News Corp, Citigroup, Twitter dan beberapa perusahaan lainnya. 

Dilansir dari The New York Times, Minggu 5 November 2017, investasi Alwaleed menjangkau dunia salah satunya di bidang perhotelan. Antara lain hotel bersejarah di George V di Paris, Savoy di London, Plaza di New York, dan AccorHotels. 

Sederet Nama Konglomerat Tajir, Pemilik Hotel Mewah di Indonesia

Karena begitu luas investasi yang dilakukannya, dia pun disebut sebagai Warren Buffet dari Timur Tengah. Dia pun rutin mengisi acara-acara besar di dunia khususnya bidang keuangan. 

Dengan berbagai bisnisnya tersebut, pada November lalu, Forbes mendaftarkan Alwaleed menjadi orang terkaya di dunia peringkat ke-45. Total kekayaan bersih yang dimilikinya saat ini sebesar US$18 miliar. (one)

Istri Terkaya di Asia, Nita Ambani Pakai Kalung Rp950 M di Pesta Anaknya
Wagub Kaltim, H Hadi Mulyadi berkunjung ke rumah HM Jos Soetomo

5 Orang Terkaya di Indonesia yang Memutuskan Mualaf, Mayoritas Berdarah Tionghoa

Sebagian besar masyarakat mungkin tidak mengetahui bahwa ternyata ada beberapa sosok orang terkaya di Indonesia yang memutuskan untuk mualaf atau memeluk agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024