Grab Akui Banyak Kendaraannya Belum Uji KIR

Suasana kantor Grab di Singapura.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA – Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, sudah sembilan ribu lebih armada taksi online Grab yang melakukan uji kendaraan KIR di Jakarta.

Motif Sopir Taksi Online Peras Rp 100 Juta Penumpangnya, Kebelet Nikah Belum Ada Biaya

"Jadi totalnya ada 9400-an dari Grab yang sudah (uji KIR) di DKI," ujarnya di kantor Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu, 5 November 2017.

Namun Ridzki tak menampik bahwa masih banyak armada Grab di seluruh Indonesia yang belum melakukan uji KIR. Diketahui bahwa perusahaan Grab memiliki ribuan mobil layaknya taksi konvensional alias bukan milik mitra pengemudinya.

Top Trending: Kisah Nyata Konser Ghaib hingga 3 Personel Polsek Main Kartu

Namun ia tak menjelaskan secara rinci berapa persen para pengemudi taksi online Grab Indonesia yang sudah melakukan uji KIR. "Kalau kita secara terus terang masih jauh. Jumlah driver yang ada di luar itu mungkin saat ini sudah ratusan ribu kalau kita lihat," ujarnya menambahkan.

Kendati begitu, Ridzki sangat mengapresiasi langkah pemerintah yang mempertegas soal uji kendaraan KIR karena hal itu kata dia, menyangkut  soal pentingnya keselamatan. "Kami dari awal kalau masalah keselamatan kami selalu mendukung, Grab dari awal posisinya untuk keselamatan selalu mendukung." (mus) 

Top Trending: Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta hingga Momen Warga Suudzon dengan Polisi
Vinfast jadi taksi online

Vinfast Jadi Armada Andalan Taksi Online

Dalam setahun pertamanya, GSM tidak hanya meluncurkan layanan baru dan memperluas jangkauannya ke berbagai provinsi dan kota.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024