Sandiaga Tak Lugas soal Namanya Disebut Paradise Papers

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat bertemu dengan Silviana Murni di Balai Kota.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, tak menjawab dengan lugas ketika dikonfirmasi seputar namanya yang disebut masuk dalam dokumen Paradise Papers.

KPK Optimis Menangkan Praperadilan Kasus Pajak

Dokumen itu ialah hasil investigasi International Consortium of Investigative Journalist tentang sejumlah nama orang Indonesia yang diduga memiliki kekayaan di negara-negara suaka pajak.

Sandiaga, mantan Direktur Utama PT Saratoga Investama Sedaya, mengaku belum dapat mengonfirmasi kabar itu dan perlu mempelajari dulu detail dokumennya.

Dewas KPK Usut Bocornya Informasi Penggeledahan Kasus Pajak di Kalsel

"Paradise Papers, yang baru tadi ... saya sendiri masih masih menunggu datanya," kata Sandiaga saat ditemui wartawan di Balai Kota Jakarta pada Senin, 6 November 2017.

Dia berterus terang baru membaca sekilas satu berita tentang Paradise Papers di media daring. Namun dia menolak memberikan tanggapan lebih banyak karena belum mempelajari rincian dokumennya. "Nanti saya gali lagi," ujarnya.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Dokumen Paradise Papers disebut membuat sekurang-kurangnya 120 nama politikus dan pemimpin dunia yang menyimpan dananya di negara suaka pajak. Bahkan, ada beberapa nama tokoh Indonesia, seperti Hutomo Mandala Putra, Siti Hutami Endang Adiningsih, Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno, sampai Thomas Trikasih Lembong. (ase)

Pembina IGTKI-PGRI, Indra Charismiadji.

Kronologi Kasus Penggelapan Pajak yang Membelit Jubir AMIN Indra Charismiadji

Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu mengatakan kasus penggelapan pajak Jubir AMIN Indra Charismiadji saat ini sudah dilimpahkan ke Kejari Jakarta Timur

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023