Waskita Dapat Kucuran Rp5,1 T Garap Jalan Layang Cikampek

Ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA/Risky Andrianto

VIVA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkomitmen mendukung percepatan pembangunan sektor infrastruktur Indonesia. Hal tersebut dilakukan dengan ikut terlibat dalam kredit sindikasi kepada PT Waskita Karya (Persero) Tbk senilai Rp5,14 triliun untuk pembangunan proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II elevated (layang).

Livin' by Mandiri Beri Bebas Biaya Transfer Antarbank, Begini Caranya

Senior Vice President Corporate Banking Bank Mandiri Dikdik Yustandi menjabarkan, kontribusi Bank Mandiri dalam sindikasi ini adalah sebesar Rp 1,437 triliun. Dalam transaksi ini, Bank Mandiri juga akan bertindak sebagai Joint Mandated Lead Arranger (JMLA) and Bookrunner.

"Kami berharap, keberadaan ruas tol Jakarta-Cikampek II Elevated ini akan meningkatkan konektivitas dan mempercepat distribusi barang dan penumpang di Pulau Jawa," kata Dikdik dikutip dari keterangan resminya, Selasa 7 November 2017.

Livin' by Mandiri Error Jadi Trending Topic Twitter

Dikdik menambahkan, komitmen kuat perseroan dalam mendukung infrastruktur jalan tol juga terlihat dari realisasi pembiayaan untuk pembangunan jalan tol, yang mencapai Rp9,4 triliun hingga September 2017, naik sekitar 12 persen secara year on year. Adapun komitmen yang telah diberikan hingga periode yang sama adalah Rp15 triliun.

Selain Bank Mandiri, sejumlah bank swasta juga ikut dalam sindikasi tersebut. Antara lain, PT Bank Central Asia, PT Bank CIMB Niaga, KEB Hana Bank, Bank Tokyo of Mitsubishi UFJ Cabang Jakarta, PT BNP Paribas Indonesia, serta PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Bank Mandiri Siap Layani Investor Cari Peluang Investasi di RI
Direktur Utama PT Waskita Karya, Destiawan Soewardjono.

Destiawan Soewardjono Diangkat Lagi Jadi Dirut Waskita Karya, Begini Jejak Karirnya

Destiawan Soewardjono kembali diangkat sebagai Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2023