Target Tak Tercapai, Indonesia Percepat Perjanjian Dagang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku akan memanggil Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita untuk merampungkan perjanjian perdagangan luar negeri ke sejumlah negara seperti Uni Eropa, Inggris, Turki, dan Australia.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Langkah ini ditujukan untuk membantu percepatan investasi di Indonesia yang diharapkan dapat mendorong kondisi pertumbuhan ekonomi lebih baik di 2018.

"Investasi kita masih perlu diangkat lebih banyak lagi dan ekspor harus lebih tinggi lagi, karena tinggal itu, kalau APBN kan sudah maksimum," kata JK di Jakarta, Selasa 7 November 2017.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Sebelumnya, dalam pengumuman pertumbuhan ekonomi Indonesia oleh Badan Pusat Statistik untuk kuartal III pada 2017, tercatat pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya mencapai 5,06 persen.

Capaian ini di bawah target pemerintah, yang sebelumnya telah mematok pertumbuhan ekonomi pada tahun ini adalah sebesar 5,2 persen.

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024