Ini Tiga Ruas Jalan Tol yang Akan Dilego Waskita

Jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) resmi beroperasi mulai Jumat, 3 November 2017.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Anak usaha PT Waskita Karya Tbk, Waskita Toll Road atau WTR siap menjual sejumlah ruas tol yang dimiliki perusahaan. Pada saat ini, ada tiga ruas jalan tol yang siap untuk ditawarkan, yaitu ruas Tol ruas Bekasi-Cawang-Kampung Melayu, Kayuagung-Palembang-Betung dan Medan-Kualanamu-Tebingtinggi.

Akselerasi Sekuritisasi Aset KPR, Perbankan Butuh Insentif

Sekretaris Perusahaan Waskita Toll Road, Eka Sjarief mengatakan, untuk ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, WTR akan melepas hak kepemilikan atau saham milik WTR sebesar 30 persen, sedangkan sisanya dimiliki oleh PT Jasa Marga Tbk (JSMR) sebesar 55 persen dan PTPP sebesar 15 persen.

“Saat ini proses penawaran sedang berjalan dan sudah ada beberapa investor yang listing pada kami dengan menyatakan pernyataan minat secara resmi,” kata Eka kepada VIVA, Kamis 9 November 2017.

Sekuritisasi Dinilai Jadi Solusi RI Atasi Kesenjangan Pemilikan Rumah

Menurut dia, pihaknya kini juga tengah merencanakan investasi dalam proyek pembangunan jalan tol baru di Indonesia khususnya di luar Jawa. Di antaranya, saat ini WTR sedang merencanakan pembangunan tol di wilayah Kalimantan.

"Untuk ruas jalan tol berikutnya yang sudah ada dalam pipeline atau perencanaan kami adalah Penajam-Balikpapan. Tol Teluk Balikpapan," ujarnya. (mus)

Waskita Jual Saham di Tol Cimanggis-Cibitung Demi Sehatkan Keuangan
Direktur Utama PT Waskita Karya, Destiawan Soewardjono.

Destiawan Soewardjono Diangkat Lagi Jadi Dirut Waskita Karya, Begini Jejak Karirnya

Destiawan Soewardjono kembali diangkat sebagai Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2023