Siemens Bakal PHK 6.900 Pekerjanya di Seluruh Dunia

Siemens
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – Raksasa manufaktur asal Jerman, Siemens mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja, atau PHK sebanyak 6.900 pekerjanya di seluruh dunia. Hal tersebut dilakukan, merespons perubahan bisnis di sektor energi dan komoditas. 

5 Merek Ponsel yang Tidur Abadi, LG Tidak Sendirian

Dilansir dari CNBC, Jumat 17 November 2017, sekitar separuh dari PHK itu dilakukan untuk para pekerjanya di Jerman. Keputusan ini disampaikan melalui keterangan resmi dari perusahaan Kamis waktu setempat. 

"PHK diperlukan untuk memastikan bahwa keahlian kami dalam teknologi pembangkit listrik, generator dan motor listrik tetap kompetitif dalam jangka panjang," ujar Kepala Sumber daya Manusia Siemens, Janina Kugel. 

Berpotensi PHK, Asosiasi Tolak Rencana Perampingan Lembaga Sertifikasi

Dia mengatakan, sekitar 6.100 pekerja yang dipangkas adalah divisi power dan gas. Hal tersebut di berlaku untuk kantor Siemens di seluruh dunia. 

Meski bisnis perusahaan mengalami penurunan saat ini, namun bisa dipastikan sistem penggajian di perusahaan itu tetap akan stabil hingga 2018. Saat ini, diketahui Siemens mempekerjakan sebanyak 372 ribu orang di seluruh dunia.

Buruh Indonesia Lagi Berjuang, di China Malah Dikasih Mobil Baru
Pilot pesawat Garuda Indonesia.

Lakukan Efisiensi, Dirut Garuda Bantah Pecat Karyawan Sepihak

Direktur Utama Garuda, Irfan Setiaputra menegaskan meski melakukan efisiensi dengan memangkas karyawan tapi dilakukan dengan undang-undang yang berlaku.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2021