Kriteria Pekerja Seperti Ini yang Diburu Perusahaan

ilustrasi pekerja
Sumber :
  • Halomoney

VIVA – Keterampilan bahasa menjadi salah satu pertimbangan perusahaan dalam merekrut tenaga kerja. Mereka yang berkemampuan dwibahasa atau dua bahasa dinilai sebagai aset berharga dan incaran perusahaan.

Kini Ada Wewangian Antimalas, Diklaim Bisa Dongkrak Produktivitas

Namun, Managing Director Robert Walters untuk Asia Tenggara Toby Fowlston mengatakan, perusahaan akan menghadapi tantangan tersendiri untuk mendapatkan karyawan dengan kriteria itu. 

"Kandidat dengan kualitas ini sangat dicari dan cenderung Iebih selektif terhadap perusahaan, yang akan mereka pertimbangkan untuk bekerja," kata dia di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu 22 November 2017.

Tips Nego Gaji Ala CEO

Menurutnya, kemajuan Indonesia yang terus berlanjut ke tahap ekonomi global telah mendorong aktlvitas rekrutmen yang kuat di 2017. Menurut survei Robert Walters, dengan latar belakang pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen dan stabilitas politik, terdapat permintaan kandidat yang kuat di semua sektor selain minyak bumi, gas dan pertambangan. 

Sementara itu, ekspansi usaha tercepat saat ini terlihat pada industri teknologi, supply chain dan procurement. Calon pekerja yang memiliki kritera tersebut masih terus dicari tahun depan. 

5 Pekerjaan dengan Gaji di Atas Rp5 Juta Buat Lulusan SMA

"Pada 2018, perusahaan yang beroperasi di sektor ini akan aktif mencari kandidat lokal yang mahir teknologi dan fasih dwibahasa, idealnya dengan pengalaman internasional," katanya.
 

Ilustrasi pekerja tekstil

Krisis Pekerja Terampil Meluas di Dunia, Teknologi Jadi 'Senjata'

Besarnya angkatan kerja tak diimbangi keterampilan yang dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2019