Menkeu Sri Puji Renovasi Stadion GBK Bergaya Kids Zaman Now

Melihat Hijaunya Rumput Lapangan Bola di GBK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani memuji hasil renovasi arena olahraga Istora Senayan yang terletak di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sebab, perombakan yang dilakukan menyesuaikan tren arsitektur masa kini. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Pujian itu disampaikan saat Sri Mulyani melakukan peninjauan ke tiga venue Asian Games XVIII 2018 di Jakarta dan Palembang yang terletak di kompleks SUGBK.

"Renovasi dilakukan oleh tim arsitek dari Ikatan Arsitek Indonesia yang luar biasa, yang terus merepresentasikan nilai sejarahnya, namun pada saat yang sama mengadaptasikan dengan kondisi kids zaman now," ujar Sri Mulyani di Istora Senayan, Kamis, 23 November 2017.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menurut Sri Mulyani, Istora Senayan memiliki kenangan khusus bagi dirinya. Sri mengaku kerap berolahraga lari di sekitar Istora Senayan pada zaman dahulu, saat kompleks SUGBK juga belum sebagus seperti di masa kini. 

Saat ini, kompleks SUGBK dan Istora Senayan bahkan dibuat menjadi jauh lebih baik. Dengan mengutamakan keberadaan area terbuka untuk mengakomodasi kepentingan publik usai perhelatan Asian Games.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Ini aset negara yang sangat-sangat berharga di tengah-tengah kota, menjadi tempat untuk pertemuan, dan juga masih memiliki kerindangan pohon yang luar biasa," ujarnya. (art)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024