Sentra Timur Residence Siap Sasar Konsumen MBR

Sentra Timur Residence Jakarta Timur
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kerja sama Operasi, atau KSO PT Bakrie Pangripta Loka bersama Perum Perumnas serius mengembangkan proyek apartemen Sentra Timur Residence. Selain untuk kelas atas, pada tahap II nanti apartemen ini juga akan menyasar Masyarakat Berpenghasilan Rendah/MBR.

Tukang Becak Bakal Dapat Rumah Gratis dari Pemerintah, Sarana-Prasarananya Lengkap

Sebagai informasi, proyek apartemen Sentra Timur Residence ini telah membangun sebanyak enam tower hingga selesai untuk tahap I. Kemudian, untuk tahap II setidaknya akan dibangun sebanyak lima tower lagi. Salah satunya adalah Sapphire Tower yang sudah topping off (penutupan atap).

Project Director Sentra Timur, Windoko mengatakan, pihaknya juga berencana mengembangkan untuk MBR. Sebab, Perum Perumnas sendiri sudah rahasia umum merupakan perusahaan pelat merah yang fokus mengembangkan rumah untuk MBR.

Cara BTN Pastikan Genjot Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan

"Rencananya kan emang begini, Perumnas kan sekarang ada perubahan (direksi), kita masih menunggu. Poinnya memang ada program pemerintah untuk MBR. Kalau (rencana) untuk ngejar ke sana, ya kita kejar," ujar Windoko di kawasan Sentra Timur Residence, Jakarta Timur, Kamis 23 November 2017.

Untuk pembangunan rumah MBR, dia pun memastikan aspek safety ditekankan sama seperti pembangunan tower sebelumnya. Hanya saja, spesifikasi bahan akan disesuaikan.

Sri Mulyani Siapkan Rp 175 Triliun Bantu Masyarakat untuk Punya Rumah, Ini Rinciannya

"Kalau MBR kan, cuma spesifikasinya saja yang disesuaikan. Tapi kan, safety-nya sama. Arahnya kan, semua BUMN ke sana. Cuma kalau MBR kan, enggak mungkin kita ambil untung," ujar dia.

Untuk penjualan enam tower yang dibangun pada tahap I sudah berhasil sold out. Sementara itu, untuk Sapphire Tower, yakni tower pertama untuk tahap kedua sudah terjual hingga 70 persen.

"Untuk Sapphire Tower ini sendiri target sold out kita harapkan di kuartal pertama 2018," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya