Kementerian ESDM: Negosiasi Freeport Harus Selesai Desember

Tambang Freeport di Papua.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA – PT Freeport Indonesia dan Pemerintah Indonesia menyepakati negosiasi nilai divestasi saham Freeport akan selesai Desember 2017.

BUMN MIND ID dan Pelindo Dikabarkan Segera IPO

Executive Vice President PT Freeport Indonesia, Tony Wenas mengharapkan, semua deal bisa disepakati paling lambat akhir tahun ini. Deal tersebut juga termasuk dengan poin pembangunan smelter.

"Mudah-mudahan (Desember) bisa selesai. Iya ada lah kemajuan signifikan. Kemajuannya cukup cepat dalam banyak hal. Kita pembicaraannya lebih intens dan struktur, lebih mengerucut dalam semuanya," kata Tony usai rapat bersama Komisi VII DPR, Jakarta, Senin 27 November 2017.

Kuasai Saham Vale Indonesia, MIND ID Punya Peran Strategis Genjot Hilirisasi Tambang RI

Terkait hal ini, Dirjen Minerba Kementerian ESDM, Bambang Gatot Ariyono mengatakan, saat ini sudah ada kemajuan negosiasi. Tapi ia enggan menjelaskannya secara detail. "Kan ini masih proses negosiasi. Enggak bagus kalau kita rigid sekarang. Ya Desember. Harus selesai Desember," kata Bambang. 

Tony Wenas, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Pemerintah Republik Indonesia ingin meningkatkan kepemilikan saham di PT Freeport Indonesia dari 51 persen menjadi 61 persen.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024