Pemerintah Yakin Tahun Politik Dorong Ekonomi, Asalkan...

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.
Sumber :
  • Chandra Gian Asmara/VIVA.co.id

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan dampak positif politik terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun depan. Berdasarkan sejarah, pertumbuhan ekonomi nyatanya terdorong dengan adanya penyelenggaraan pemilihan umum baik Pemilihan Kepala Daerah maupun Pemilihan Presiden.

Anak Buah Prabowo Diplot jadi Cawagub Muzakir Manaf di Pilkada 2024

Aktivitas kampanye politik, seperti pembelian baliho hingga kaos kampanye dan aktivitas lainnya disebut mendorong pergerakan ekonomi hingga mencapai 0,1 persen.

"Pemilu dampaknya positif sekitar 0,1 persen atau nol koma sekian persen. Kan banyak pengeluaran," kata Darmin di Jakarta Rabu 29 November 2017.

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

Namun menurutnya, terdorongnya ekonomi itu bisa terwujud apabila kondisi gelaran politik yang terjadi berlangsung Aman. Pemerintah pun optimistis pertumbuhan ekonomi dapat tumbuh di angka 5,4 persen sesuai dengan APBN 2018 yang sudah disepakati. 

"Kita optimistis bisa mencapai angka yang ditargetkan dalam UU APBN 5,4 persen, dengan adanya pilkada 171 itu, itu banyak sekali, belum pernah kejadian pemilu sebanyak itu," ungkapnya. 

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024