BTN Beri Bunga KPR 4,1 Persen Selama Setahun

BTN kick off parade KPR
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyelenggarakan parade Kredit Pemilikan Rumah atau KPR, yang berisi kampanye KPR bagi seluruh rakyat Indonesia. Dalam parade tersebut pun ditawarkan bunga KPR sebesar 4,1 persen untuk pembelian rumah non subsidi dengan periode selama setahun.

BCA Jor-joran Kasih Bunga KPR dan KKB hingga 2,65 Persen

Managing Director Network and Distribution Bank BTN, Budi Satria mengatakan, parade ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun BTN yang genap berusia 41 tahun pada 10 Desember 2017. 

"Jadi 10 Desember itu lebih kepada perayaan hari ulang tahun BTN. Dengan suku bunga khusus, 4,1 persen, ini kesempatan yang baik sekali. Bank BTN yang pertama memberikan," ujar Budi dam acara Kick Off parade KPR di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Senin 4 Desember 2017. 

Ekspansi Bisnis di Parepare, BTN Targetkan Salurkan KPR Baru Rp48 M

Dia menjelaskan, pada 10 Desember 41 tahun lalu, istilah KPR mulai resmi dipakai bank BTN dan dikenalkan kepada masyarakat gang pada saat itu dilakukan di kota Semarang. Sebagai pionir lahirnya KPR di Indonesia, dia mengaku Bank BTN terus memoles dan memperkuat layanan untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memiliki rumah. 

"Selain memberikan upaya bunga KPR yang baik, sekaligus dalam mewujudkan realisasi 1 juta rumah," ujar dia.

BTN Targetkan Kredit pada 2022 Tumbuh hingga 11 Persen

Ia mengatakan, Bank BTN menggelar parade KPR ini di pusat keramaian seperti di stasiun-stasiun. Adapun rumah yang mendapatkan suku bunga rendah fixed selama setahun itu adalah rumah non subsidi yang dijual oleh sekitar 80 pengembang yang bekerja sama dengan BTN.

"Promosi berlaku sampai dengan akhir bulan ini. Jadi ada jumlahnya 80 pengembang itu di sekitar 80 lebih lokasinya, walaupun 80 developer tapi ini ada, developer yang membangun di satu dua atau dua lokasi," ujar dia. 

Ia menjelaskan, masyarakat bisa melihat rumah-rumah yang di jual di website btnproperti.co.id. Bank BTN menargetkan bakal meraup KPR sebesar Rp2,5 hingga Rp3 triliun dalam bulan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya