Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 18:39 WIB
  • Pasar Modal Dinilai Alternatif Investasi bagi Alumni Kampus

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Pelantikan dan talkshow IKA USAKTI di Bursa Efek Indonesia
Photo :
  • Dokumen IKA USAKTI
Pelantikan dan talkshow IKA USAKTI di Bursa Efek Indonesia

VIVA – Ikatan Alumni Universitas Trisakti atau IKA USAKTI melaksanakan pelantikan pengurus masa bakti 2017-2021 di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat, 8 Desember 2017.

Acara pelantikan pengurus ini dilakukan bersamaan dengan pembukaan bursa yang dilakukan oleh Direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan beberapa Pengurus serta Pembina dari IKA USAKTI.

Ketua Alumni IKA USAKTI, Saidu Solichin, berharap para alumni Trisakti bisa memanfaatkan pasar modal sebagai salah satu sumber pembiayaan.

“Selain itu, saya juga berharap pasar modal bisa menjadi tempat alternatif investasi bagi para alumni,” kata Saidu dalam keterangannya.

Lihat juga

Setelah acara pembukaan perdagangan diikuti talkshow dengan tema, Tantangan Pasar Modal dan Ekonomi Indonesia Pada 2018.  

Pembicara dalam talkshow diisi oleh para alumni Trisakti seperti Riswinandi, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank Otoritas Jasa Keuangan (IKNB OJK), Santi Suryandari Direktur Danareksa Sekuritas, Lucky Bayu Purnomo Ekonom dari Universitas Trisakti, serta Alpino Kianjaya Direktur Pengembangan BEI yang mewakili BEI. 

Saidu, mengatakan senang acara pelantikan dapat dilakukan di Gedung BEI bersamaan dengan pembukaan bursa pada pagi harinya. 

Acara yang dihadiri oleh pengurus dan para alumni ini diharapkan menjadi pembuka dari acara-acara silaturahmi lainnya yang akan dilakukan oleh USAKTI agar alumninya membangkitkan kembali Trisakti sebagai salah satu universitas besar di Indonesia.

Acara ditutup dengan sosialisasi endowment IKAUSAKTI dan launching Trisakti Connect, satu aplikasi forum alumni yang diperuntukan bagi para alumni untuk saling berbagi informasi, serta hal lainnya. Aplikasi ini merupakan support dari Delameta Group dan Telecreatif dimana kedua pemilik perusahaan tersebut adalah alumni dari Trisakti.

Terpopuler