Begini Keuntungan Punya Asuransi Kesehatan di Umur 40 Tahun

Asuransi
Sumber :

VIVA – Banyak orang yang belum tahu ataupun paham tentang apa sebenarnya fungsi dan manfaat dari asuransi. Jika Anda juga termasuk dalam salah satu orang yang belum tahu akan hal tersebut, ketahuilah jika asuransi ialah sebuah program perlindungan yang dapat diperoleh semua orang yang menginginkannya. Asuransi bisa dijadikan sebagai back-up ketika mengalami masalah atau berada dalam kondisi yang mendesak.

3 Kunci Memilih Asuransi yang Tepat

Tahukah Anda jika asuransi juga sangat bermanfaat ketika nasabah sudah memasuki usia 40 tahun? Asuransi sangat bermanfaat ketika nasabah sudah memasuki usia 40 tahun. Sebab usia ini termasuk dalam usia yang sudah tidak produktif seperti sebelumnya. 

Seperti yang kita ketahui juga. Manusia pada usia 40 tahun sudah harus lebih sering memerhatikan tentang kesehatan. Selain itu, pada usia matang ini, orang akan lebih berisiko terkena penyakit, seperti jantung, diabetes, ataupun komplikasi penyakit lainnya. 

OJK Cabut Izin Usaha Asuransi WanaArtha Life

Hal ini menyebabkan semakin besar juga biaya yang harus Anda keluarkan untuk berobat. Namun, berbeda halnya dengan asuransi. Sebab Anda bisa mendapatkan klaim asuransi ketika Anda dalam kondisi terdesak. Karena itulah, asuransi menjadi sangat penting bagi setiap orang. 

Berikut ini adalah manfaat asuransi kesehatan bagi nasabah saat berusia 40 tahun, seperti dikutip dari Cermati.com, Senin 18 Desember 2017:

OJK: Pertumbuhan Industri Asuransi 2023 Perlu Didukung Relaksasi

1. Pertanggungan rawat inap di rumah sakit

Manfaat asuransi kesehatan bagi nasabah saat berusia 40 tahun adalah ketika mengalami gangguan kesehatan yang membuat Anda harus dirawat di rumah sakit. Ketika mengalami hal itu, Anda sudah tidak perlu memikirkan tentang biaya. 

Mengapa demikian? Sebab pihak asuransilah yang akan membiayai seluruh tagihan rumah sakit Anda. Inilah pelayanan asuransi yang bermanfaat. Anda tidak lagi pusing memikirkan tagihan rumah sakit, kecuali memikirkan kesehatan Anda sendiri.

2. Pertanggungan operasi

Beberapa polis asuransi kesehatan akan memberikan Anda manfaat dalam kondisi mendesak. Misalnya, nasabah akan mendapatkan biaya atau pertanggungan operasi dari pihak asuransi pada usia 40 tahun. Ketika Anda mengalami gangguan kesehatan yang mengharuskan tindakan operasi, asuransi akan membiayai operasi Anda. 

Beberapa polis juga menyebutkan jika dokter, kamar, ruang operasi, dan kebutuhan medis lainnya akan ditanggung pihak asuransi sehingga Anda tidak perlu bingung memikirkan banyaknya biaya.

3. Pertanggungan penyakit kronis

Pada usia 40 tahun, orang-orang umumnya akan melewati masa produktif sehingga kondisi kesehatan juga menurun. Menurunnya gangguan kesehatan juga bisa menyebabkan Anda mudah terkena penyakit kronis, misalnya saja jantung, paru-paru, diabetes, dan lain sebagainya.

Kondisi kesehatan yang tidak stabil bisa membuat Anda keluar masuk rumah sakit. Tentu hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Fungsi dari asuransi di sini menjamin Anda ketika terjadi sesuatu yang mendesak seperti sakit mendadak. 

Jika Anda tidak ingin mengalami kebingungan pembayaran biaya berobat saat sakit mendadak pada usia 40 tahun, ada baiknya segera daftarkan diri sebagai nasabah asuransi sebelum memasuki usia 40 tahun.

4. Pertanggungan berobat jalan

Gangguan kesehatan yang dialami membuat Anda harus melakukan berobat jalan. Tentu dalam hal ini Anda memerlukan biaya yang tidak sedikit, misalnya saja biaya obat, biaya kontrol dokter, dan sebagainya.

Anda harus menyiapkan dana lebih untuk berjaga-jaga apabila dokter memberikan obat yang mahal. Namun, kondisi akan berbeda jika Anda menjadi nasabah asuransi kesehatan. Sebab semua biaya berobat jalan Anda akan ditanggung pihak asuransi sehingga Anda tidak perlu repot memikirkan biaya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya