JK Minta Investor Ramaikan Investasi di Sektor Riil

Pembukaan Perdagangan Saham Perdana di Tahun 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta supaya para investor memperbesar juga minat mereka untuk berinvestasi di sektor riil. JK beranggapan hal itu akan turut mendorong laju ekonomi di samping investasi di pasar modal yang hingga saat ini terus menunjukkan kinerja yang baik.

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas

"Satu-satunya yang perlu kita tingkatkan adalah investasi riil, bukan hanya investasi di pasar modal. Tapi investasi riil dalam bentuk fisik, yaitu investasi yang lainnya, apakah itu (pembangunan) smelter," ujar JK saat membuka perdagangan saham 2018 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa 2 Januari 2018.

Menurut JK, kebutuhan terhadap investasi riil di Indonesia cukup tinggi. JK mencontohkan peluang investasi di sektor perdagangan dalam jaringan (online) yang saat ini, menurutnya, terlalu dikuasai investor dari Tiongkok.

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

JK menyampaikan, investor lokal diharapkan dapat mengambil alih juga sektor itu, sehingga baik pasar modal maupun pasar uang sama-sama berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi yang baik.

"Kami sudah sependapat bahwa salah satu cara untuk menggelorakan investasi adalah menurunkan suku bunga secara perlahan-lahan. Secara teratur, BI sudah mengatur bagaimana suku bunga turun. Itu maknanya Anda juga berinvestasi di sektor investasi riil, bukan hanya di investasi deposito dan sebagainya," ujar JK.

Bos Indodax Ungkap Langkah Krusial agar Cuan Kelola Aset Kripto
Korban penipuan investasi geruduk rumah orang tua pelaku di Tasikmalaya

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Puluhan Korban Investasi Bodong Menggerebek Rumah Orang Tua Pelaku.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024