Bakrie Land Siap Gelontorkan Belanja Modal Rp1 Triliun

Ilustrasi pameran perumahan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – PT Bakrie Land Development Tbk (ELTY) siap menggelontorkan belanja modal atau Capital Expenditure (Capex) sebesar Rp1 triliun pada tahun 2018. Angka ini meningkat dibanding realisasi belanja modal tahun lalu seiring membaiknya kinerja perusahaan.

23 Ribu Pohon Ditebang, Petani Coklat Gugat Sentul City Rp3,8 Miliar

"Capex tahun ini target kita 1 T.  Meningkat dari tahun lalu yang realisasinya 700 miliaran sekitar itu," kata President Director & CEO PT Bakrieland Development Tbk., Ambono Janurianto, di Jakarta, Jumat 19 Januari 2018.

Belanja modal ini bakal dipergunakan untuk pengembangan sejumlah proyek perumahan dan hunian yang telah ada atau existing. Sumber dana belanja modal ini sebanyak 70 persen dari pendapatan perusahaan tahun lalu dan 30 persen sisanya bakal menggunakan pinjaman perbankan.

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Pembeli Geruduk Kantor Polisi

"Pendanaannya ya dari revenue generated income, ada dari luar juga bank loan (pinjaman bank). Pendanaan capex lebih banyak dari dalam [perusahaan] dari pada luar, dari dalam sekitar 70 persen," ujar Ambono.

Dengan belanja modal tersebut, ditargetkan pertumbuhan pendapatan meningkat 30 persen daripada capaian tahun lalu, dengan didukung oleh proyek properti yang telah ada, seperti Sentra Timur Super Block, proyek Apartemen dan Hotel di Yogyakarta dan berbagai bisnisnya di seluruh Indonesia.

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Ratusan Pembeli Tuntut Uang Kembali

"Paling tidak kita targetkan (revenue) tumbuh kurang lebih 30-an persen dari 2017," lanjut Ambono. (ren)

Ilustrasi pembangunan apartemen.

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Begini Penjelasan Lengkap PDS

Pengembangan Apartemen Antasari 45 terus berlanjut dengan hadirnya PT. Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) sebagai pemegang saham pengendali.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2022