Begini Cara Jokowi Kenalkan Kopi Termahal di Dunia

Jokowi ngopi Bareng Pewarta Foto Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Selain blusukan ke sejumlah tempat di daerah, presiden Jokowi juga ternyata sengaja menyempatkan diri untuk mencoba kongkow-kongkow di sebuah kedai kopi yang banyak digandrungi oleh muda-mudi di Kota Bandung.

Xiaomi 13T Diboyong ke Indonesia 3 Oktober 2023

Tidak seperti halnya presiden-presiden sebelumnya yang dalam kunjungan kerja di daerah yang selalu formal dan terkesan protokoler, Presiden Jokowi justru mampir dahulu ngopi di Sejiwa Coffe sebelum menuju ke pangkalan TNI AU Husein Sastranegara untuk terbang kembali ke Jakarta.

Kejadian itu, terekam dalam Vlognya yang berjudul #JKWVLOG Mencoba Kopi Terbaik dan Termahal di Dunia. Vlog yang diambil Presiden dilakukan pada 4 Desember 2017 lalu saat kunjungan kerja ke Kota Bandung, Jawa Barat.

5 Konten TikTok Ini Paling Diminati, Dapat Views Banyak dalam Waktu Singkat

Sejiwa Coffee yang berada di Jalan Progo, Kota Bandung ini adalah kedai kopi yang saat ini sedang banyak digandrungi oleh muda-mudi di Kota Bandung.

Presiden pun memperkenalkan pesanannya yaitu kopi latte, yang berasal dari biji kopi terbaik dan termahal di dunia yaitu kopi yang berasal dari Gunung Puntang, Jawa Barat.

Netizen Minta Trisha Eungelica Buat Vlog saat Besuk Sambo: Aduh Tidak Mungkin

"Ini adalah kopi terbaik dan termahal di dunia, kopinya sangat enak sekali," ujar Jokowi.

Perlu diketahui, Kopi dari Gunung Puntang ini adalah kopi yang terbaik di dunia. Kopi jenis arabika ini hanya bisa ditanam minimal di ketinggian 1.000 Mdpl. Harganya pun lumayan yaitu Rp850 ribu per kilogram.

Selain itu, Presiden juga memuji interior dari kedai kopi tersebut, kemudian baristanya juga masih muda-muda dan berseragam seperti peneliti di lab.

Ia sangat meyakini bahwa saatnya anak-anak muda membawa brand-brand lokal indonesia seperti Sejiwa Coffe, bisa bersaing dengan brand-brand internasional lainnya saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya