KBRI Seoul Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Kebakaran RS

Kebakaran rumah sakit di Miryang, Korea Selatan, 33 orang tewas
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul memastikan tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam musibah kebakaran di sebuah rumah sakit di Miryang, Korea Selatan. 

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

"Pihak kepolisian Miryang menegaskan bahwa tidak ada satu pun WNI yang menjadi korban. Seluruh korban merupakan warga Korea," kata Duta Besar RI untuk Seoul, Umar Hadi, dalam rilis yang diterima VIVA, Jumat, 26 Januari 2018.

Hari ini, sekitar pukul 07.30 waktu Korea Selatan, telah terjadi kebakaran di sebuah rumah sakit di Miryang, Provinsi Gyeongsang Selatan. Musibah ini ramai diberitakan media Korsel dan ditayangkan secara massif. Kota Miryang berada di antara Busan dan Gimhae. Jaraknya sekitar 343 kilometer dari Seoul.

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Berdasarkan penelusuran KBRI Seoul melalui otoritas Pemerintah Korea Selatan terkait, pada saat kebakaran, 100 pasien berada di bangsal. Kebakaran dimulai dari ruang gawat darurat rumah sakit. Sebanyak 41 orang meninggal dunia, 19 luka parah, dan 21 orang luka ringan.

Umar menegaskan, KBRI di Seoul akan terus memonitor dan melakukan komunikasi intensif dengan pihak-pihak terkait, untuk memastikan keselamatan WNI.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Bagi warga Indonesia yang memerlukan informasi atau bantuan, dapat segera menghubungi hotline KBRI Seoul di +82 10-5394-2546. (art)

YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

Daud Kim telah membeli tanah di daerah Incehon Korea Selatan untuk dibangun sebuah masjid. Namun sayangnya, tindakan Daud Kim banyak ditentang umat muslim Korea Selatan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024