Pesawat Iran Jatuh dan Hancur di Gunung Zagros, 66 Tewas

Kondisi pesawat Iran Aseman yang jatuh di Gunung Zagros.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Seluruh penumpang dan awak Pesawat Iran Aseman Airlines yang jatuh di Pegunungan Zagros di Semorim, Porvinsi Isfahan, dipastikan meninggal dunia. Mereka di antaranya 60 penumpang dan 6 enam kru.

Enam Penumpang Diperkirakan Tewas Setelah Pesawat Rusia Jatuh

Seperti dikutip dari kantor berita Iran, ISNA, badan pesawat Iran Aseman sudah ditemukan dalam kondisi hancur dan dipastikan tak ada penumpang dan kru pesawat yang selamat dalam tragedi itu, Minggu, 18 Februari 2018.

"Setelah mencari di daerah tersebut, sayangnya, kami diberitahu bahwa pesawat tersebut jatuh. Sayangnya, semua tersayang kita kehilangan nyawa mereka dalam kejadian ini," kata Mohammad Tabatabai, Direktur hubungan masyarakat Aseman Airlines kepada ISNA.

Keluarga Cerita Kiprah Kapten Mirza yang Pernah Ikut Operasi Militer

Saat ini tim penyelamat dari bulan sabit merah Iran, sudah mulai mendekati lokasi jatuhnya pesawat dan bersiap melakukan evakuasi. Sementara, penyebab jatuhnya pesawat belum diketahui.

Pesawat berjenis ATR-72 tersebut, hilang kontak dan dinyatakan jatuh dalam penerbangan dari Teheran ke Yasuj di Iran. (ren)

Keluarga Ikhlaskan Kepergian Kapten Mirza Pilot Rimbun Air

Baca: Pesawat Iran Pengangkut Puluhan Penumpang Jatuh

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api setelah sebuah jet tempur jatuh di Tabriz, Iran, 21 Februari 2022.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

Sebuah pesawat tempur F5 buatan AS yang digunakan militer Iran jatuh dan menimpa tembok sekolah di kota Tabriz, barat laut Iran.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022