Billy Graham, Pendeta paling Mendunia Tutup Usia 99 Tahun

Billy Graham
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar/File Photo

VIVA – Pendeta dan penginjil paling terkenal asal Amerika Serikat, Billy Graham meninggal dunia pada usia 99 tahun. Billy Graham semasa hidupnya sudah berkhotbah hampir di seluruh belahan dunia. Bahkan dia pernah memberitakan injil hingga Korea Utara dan ke berbagai daerah pedalaman lainnya.

Ketua Umum LDII Abdullah Syam Meninggal Dunia

Dikutip dari laman Reuters, Billy Graham memiliki pengikut hingga puluhan juta orang dan tak hanya berada di AS. Dia mengabdikan diri menjadi pendeta sudah lebih dari 70 tahun.

Billy Graham juga sosok yang sangat dihormati para Presiden AS dari masa ke masa. Dia tutup usia pada Rabu, 21 Februari 2018.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

Juru bicara Billy Graham Evangelistic Association, Jeremy Blume mengatakan, Pendeta Graham wafat sekira pukul 08.00 pagi di kediamannya di Montreat, North Carolina, AS.

Billy dikenal dengan sosok yang memiliki mata biru dan berkarakter kuat. Dia dikenal sangat gamblang dalam menyampaikan khotbah-khobahnya termasuk mengingatkan soal ajaran Yesus Kristus sebagai solusi masalah kemanusiaan di dunia.

Amerika Serikat Sita 13 Ton Rambut Impor dari Xinjiang

Melalui rilis lembaga pelayanannya, Billy Graham disebut sebagai pengkhotbah yang paling banyak menjangkau jemaat di dunia yakni hingga ratusan juta orang baik melalui ceramah langsung, televisi, satelit dan media lainnya. Selama ini, dia juga dipercaya menjadi penasihat Presiden AS.

"Rasanya dia adalah pemimpin yang termasuk paling dominan di eranya," kata penulis AS William Martin yang menulis buku “A Prophet With Honor: The Billy Graham Story.”

Tak lama setelah kabar duka ini beredar, Presiden AS Donald Trump langsung menyampaikan ucapan dukacita.

"Orang besar yang kita punya, Billy Graham sudah wafat, tak ada yang bisa menyamai sosoknya. Umat Kristen dan banyak orang di dunia pasti akan merindukan dia," kata Trump melalui Twitter.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya