Presiden Palestina Jalani Pemeriksaan Kesehatan di AS

Presiden Palestina Mahmoud Abbas
Sumber :
  • REUTERS/Issam Rimawi/Pool

VIVA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengonfirmasi bahwa ia telah pergi ke sebuah rumah sakit di Amerika Serikat untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Dalam sebuah wawancara, Abbas menegaskan hasil pemeriksaan itu 'positif'.

Danone Tidak Termasuk! Ini Daftar Perusahaan Pendukung Israel Menurut PBB

Presiden berusia 82 tahun itu terbang ke AS untuk menghadiri sebuah sidang di Dewan Keamanan PBB di New York pada 20 Februari lalu. Dia diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Venezuela, namun diketahui dia masih berada di AS dan sedang menjalani pemeriksaan kesehatan rutin di kota Baltimore.

"Kehadiran kami di sini adalah kesempatan yang tepat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Saya bersyukur kepada Tuhan karena semua hasilnya positif dan meyakinkan. Inilah berkat Tuhan bagi kita," kata Abbas, dikutip Reuters, Jumat, 23 Februari 2018.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Pejabat Palestina mengatakan Abbas akan kembali ke Tepi Barat pada hari ini, namun tidak mengungkapkan lebih rinci sifat pemeriksaan medis yang dijalani Abbas.

Pada Oktober 2016 lalu, ia dibawa ke rumah sakit di Tepi Barat untuk menjalani sebuah tes fungsi jantung. Dokter mengatakan hasil menunjukkan keadaan normal.

Hamas Terbitkan Video Baru, Isinya soal Sandera Israel Salahkan Netanyahu

Abbas menjadi presiden Palestina setelah kematian Yasser Arafat pada tahun 2004. Dia melakukan pembicaraan damai dengan Israel namun perundingan tersebut gagal pada 2014.

AS mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza via udara

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Komando Pusat Amerika Serikat (US CENTCOM), melakukan penerjunan bantuan kemanusiaan gabungan ke Gaza Utara, pada Kamis, 25 April 2024 pukul 12:15 waktu Gaza.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024