Indahnya Masjid London Central, Saksi Sejarah Islam Inggris

London Central Mosque
Sumber :
  • The Historic England Archive

VIVA – Sebuah masjid terkenal di London, Inggris diberi status grade II untuk pengakuan atas nilai sejarah, budaya, dan arsitekturnya.

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker

London Central Mosque atau Masjid London Central, yang berada di Regent's Park dibangun pada tahun 1970-an, tiga dekade setelah akuisisi situs tersebut dan diberi wewenang oleh kabinet perang Churchill sebagai cara mengakui pentingnya Islam dalam masyarakat yang semakin multikultur.

Masjid yang didesain oleh arsitek Inggris, Sir Frederick Gibberd terpilih dalam sebuah kompetisi internasional. Menurut Historic England yang merekomendasikan masjid tersebut, bangunan itu memiliki skema elegan yang menggabungkan tradisi arsitektur modernisme Inggris, dalam bentuk historis Islam.

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

Pembangunan masjid tersebut membutuhkan waktu dua tahun dan menelan biaya sebesar enam juta Poundsterling, yang dapat menampung beberapa ribu jemaah di aula berkubah emas. Selain itu, menara setinggi 44 Meter membuatnya menjadi salah satu landmark di London.

Dikutip dari laman The Guardian, Rabu 14 Maret 2018, diperkirakan ada sekitar hampir 2.000 masjid dan ruang salat di Inggris, serta masih ada untuk melayani sekitar 4,1 juta Muslim atau sebanyak 6.3 persen dari total keseluruhan penduduk Inggris.

Kate Middleton Akhirnya Tampil di Hadapan Publik, Isu Konspirasi Terbantahkan
Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton memiliki tempat liburan favorit me

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton memiliki tempat liburan favorit mereka yaitu surga berupa kepulauan subtropis yang mereka miliki.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024