Heboh Buaya 2 Kali Ukuran Pria Dewasa di Kolam Renang Rumah

Buaya ditemukan di kolam renang rumah di Florida, AS
Sumber :
  • @sarasotaSheriff/Twitter/Mirror.co.uk

VIVA – Pemilik sebuah rumah di negara bagian Florida, Amerika Serikat, terkejut tatkala menemukan seekor buaya besar sedang berenang di kolam renang belakang rumahnya pada malam hari saat dia kembali ke kediamannya. Tak lama, dia langsung memanggi polisi setempat untuk mengamankan buaya yang berukuran hingga 11 Kaki tersebut.

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

Dikutip dari laman Mirror, buaya yang ukurannya hingga dua kali ukuran pria dewasa rata-rata tersebut sedang berenang di kolam renang sebuah rumah di Kota Sarasota, Florida bagian barat. 

Kantor Sheriff Sarasota kemudian mengunggah foto-foto reptil raksasa yang ditemukan itu melalui akun Twitter dan direspons antusias oleh warganet. Dia mengunggah dengan menggunakan tagar #NeverADullMoment dan  #OnlyInFlorida. Sebagian warganet ingin tahu cara buaya bisa menjangkau kolam renang rumah tinggal.

Viral Pria Dimakan Buaya di Tempat Ada Buaya

Sementara WPTV West Palm Beach juga melaporkan soal buaya ini. Disebutkan bahwa buaya tersebut melakukan perlawanan ketika diarahkan dan dipancing oleh pawang buaya ke luar kolam hingga ke luar rumah. Upaya mengamankan binatang buas ini sama sekali tak mudah. Akhirnya buaya itu harus ditarik dengan menggunakan tali dan bantuan berbagai peralatan.

Kasus-kasus buaya memang bukan hal baru di Florida. Pada tahun 2016, seorang anak dua tahun juga tewas diserang buaya di salah dati resorts Disney World. Anak tersebut diketahui sedang bermain-main di sebuah danau buatan yang seharusnya aman dari binatang buas. Namun tiba-tiba buaya muncul dan menyergapnya. Ayah sang anak yang langsung panik dan berusaha mendekat tak kuasa menyelamatkan anak kecil itu.

Bobby Nasution Buka-bukaan, Puan Kesal hingga Wadas Bak Kota Mati

Populasi buaya di Florida kini diperkirakan sudah mencapai 1,3 juta ekor. Periode berbahaya yang mana buaya semakin agresif yaitu pada April ke Juni dan Juni ke Agustus saat buaya sedang mencari pasangan. Menurut para pakar, jika buaya ditemukan di dekat habitatnya harus dibiarkan demikian. Namun manusia diminta jangan sekali-kali memberi buaya makan agar satwa itu tak bergerak mendatangi permukiman. (ren)

Seekor Buaya Terkam Ibu dan Anak di Sungai Labura

Cuci Baju di Sungai Labura, Buaya Terkam Kaki Ibu dan Anaknya

Tragis, ibu dan anaknya diterkam seekor buaya saat mencuci pakaian di Sungai Marbau Tangkahan Pasir Marminten, Desa Tubiran, Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2023