Kerennya Busana Menlu Retno IAF 2018 Curi Perhatian

Menlu Retno Marsudi di Indonesia-Africa Forum
Sumber :
  • Kemlu RI

VIVA – Pilihan fesyen Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam penyelenggaraan Indonesia Africa Forum 2018 mencuri perhatian. Dalam forum yang dihadiri oleh delegasi dari 47 negara tersebut, Retno tampil dengan balutan busana adaptasi dengan tutup kelapa khas negara-negara Afrika.

Jelang Pemilihan di DK PBB, Menlu Retno Bertemu Mike Pompeo

Pada hari pertama penyelenggaraan IAF, Retno mengenakan setelan berwarna hitam dengan tutup kepala bercorak merah dan hijau cerah yang dilengkapi aksesoris berwarna senada. Bahkan dalam acara pembukaan, Retno turut terlibat dalam tarian dari suku Dayak, Papua dan Bali.

Pada hari kedua kegiatan yang digelar di Nusa Dua ini, Menlu Retno memilih atasan bermotif garis-garis dengan corak tenun asli Indonesia namun diberi sentuhan gaya Afrika dengan penutup kepala berwarna merah terang. 

Menlu RI Dapat Penghargaan Sejajar dengan Kaisar Akihito

Selain itu, mantan Duta Besar RI untuk Belanda ini juga sempat diberikan cenderamata berupa kain khas Ghana saat dia melakukan pertemuan bilateral dengan Deputi Menteri Pangan dan Agrikultur Ghana.

"Ini tadi diberi oleh Wakil Menteri Pangan dan Pertanian Ghana sebagai bentuk persahabatan Indonesia dan Ghana. Makanya saya pakai untuk menghormati bahwa inilah bentuk persahabatan yang diberikan," kata Retno.

Cari Peluang Ekonomi Afrika, RI Pelajari Africa Vision 2063

Penyelenggaraan IAF 2018 merupakan sebuah contoh model bagi kerja sama ekonomi yang konkret antara RI dengan negara-negara Afrika. Selama penyelenggaraan IAF yaitu 10 hingga 11 April 2018 sebagaimana dirilis Kemlu RI, telah dicapai kesepakatan bisnis yang jumlahnya mencapai US$1 miliar.

"Cinta Indonesia untuk Afrika tidak hanya direfleksikan dengan kata-kata tapi juga dengan bukti nyata. Dengan itu kedua pihak akan saling bekerja sama dengan baik berdasarkan kolaborasi yang saling menguntungkan," ujar Retno.
 

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi

Gaya Kece Menlu Retno Marsudi Berkunjung ke Canberra

Menteri Retno Marsudi dipuji karena terlihat lebih muda dan bugar.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2020