Arab Saudi Sumbang Rp2 Triliun untuk Yerusalem

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Festival Janadriyah, Riyadh, Arab Saudi.
Sumber :
  • Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/Handout

VIVA – Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz menyumbangkan dana sebesar US$150 juta atau sekitar Rp2 triliun (kurs Rp13.778 per dolar AS), untuk mendukung kegiatan keislaman di Yerusalem timur dan membiayai pemeliharaan warisan serta tempat suci Islam di negara tersebut.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Berbicara pada pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi Liga Arab ke-29 di Dhahran, Raja Salman juga menjanjikan bantuan sebesar US$50 juta (Rp688 miliar) kepada Badan Bantuan PBB untuk Palestina atau UNRWA.

UNRWA memberikan bantuan kepada lebih dari tiga juta orang Palestina. Beberapa waktu terakhir, lembaga itu menghadapi kesulitan keuangan yang cukup serius, setelah Amerika Serikat mengumumkan pemotongan dana untuk badan tersebut.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Selama KTT Liga Arab, Raja Salman menyebutkan bahwa pertemuan tahunan yang diadakan selama satu hari itu akan diberi nama 'Quds (Yerusalem) Summit'.

"Saya menamai KTT di Dhahran ini sebagai Jerusalem Summit, sehingga seluruh dunia tahu Palestina dan rakyatnya tetap menjadi pusat perhatian Arab," ujar Raja Salman, seperti dikutip Middle East Monitor, Senin 16 April 2018.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Seraya mengutuk keputusan Amerika tentang Yerusalem, Raja Saudi juga menekankan perlunya membangun sebuah ibu kota Palestina di Yerusalem timur.

Pada Desember 2017, Presiden AS Donald Trump mengumumkan pengakuannya terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan berencana memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Kota Suci. Keputusan itu memicu protes luar biasa di Palestina dan seluruh dunia.

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024