Israel Tangkapi Para Pengumandang Sahur di Ramadan

Ramadan di Kota Tua Yerusalem
Sumber :
  • REUTERS/Ammar Awad

VIVA – Pasukan pendudukan Israel, menangkap beberapa warga yang melakukan panggilan sahur di Kota Tua Yerusalem, dengan alasan bahwa mereka mengganggu para permukim di daerah itu.

Mengapa Kita Harus Jeli Menyikapi Berita Boikot? Ini Alasannya

Menurut Palestinian Information Center, penahanan ini dilakukan hanya dalam waktu 24 jam, setelah sebelumnya beberapa orang lainnya juga ditangkap, karena berkeliling mengumandangkan panggilan sahur di wilayah Yerusalem yang diduduki.

Dilansir dari Middle East Monitor, para pemanggil sahur biasanya beraktivitas selama bulan Ramadan dengan sengaja melewati di jalan-jalan sebelum subuh untuk membangunkan umat Muslim, agar makan sebelum waktu puasa dimulai.

Ramadhan Konflik di Gaza Belum Reda, Palestina Ucapkan Terima Kasih Indonesia Terus Bantu

Sama seperti di Indonesia, maupun negara-negara dengan mayoritas Muslim lainnya, Palestina juga memiliki tradisi membangunkan sahur yang telah dilakukan selama berabad-abad. Biasanya pemuda Palestina berkeliling membangunkan sahur, dengan menabuh drum atau peralatan lain yang mengeluarkan bunyi.

Namun, Israel telah berulang kali mencoba menghapus maupun menekan budaya dan tradisi Muslim Palestina dari Yerusalem, dalam upaya untuk mengklaim kota Yerusalem sebagai milik Israel sepenuhnya. (asp)

7 Tokoh Yahudi Ini Ternyata Bela Palestina Ketimbang Israel
Serangan di Gaza Palestina

Jelang Idul Fitri, Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Kejahatan Israel di Gaza merupakan genosida dan merupakan pelanggaran serius, menghancurkan semua nilai kemanusiaan, kata serikat pekerja tersebut dalam sebuah pernyataan

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024