Korut Kembalikan Ratusan Jasad Tentara AS

Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan Korea Utara telah mengembalikan 200 jasad tentara AS yang hilang pada Perang Korea, 65 tahun silam. Kebijakan Korut ini diapresiasi AS.

Amerika Serikat Sita 13 Ton Rambut Impor dari Xinjiang

"Kami mendapatkan kembali pahlawan besar kami yang gugur. Sudah ada 200 yang dikirim kembali," kata Trump di Minnesota, seperti dilansir dari Reuters, Kamis, 21 Juni 2018.

Seorang pejabat AS yang tak disebutkan namanya mengatakan dalam beberapa hari mendatang, Korea Utara akan menyerahkan sejumlah sisa-sisa jasad ke Komando PBB di Korea Selatan, yang kemudian akan dipindahkan ke Pangkalan Angkatan Udara Hickam di Hawaii.

Update Corona di Dunia: 10,1 Juta Orang Terpapar, 502.998 Meninggal

Seperti diketahui dalam pertemuan bersejarah antara Trump dengan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, telah disepakati beberapa hal. Salah satunya, Kim setuju untuk mengembalikan sisa-sisa tentara AS.

Sekitar 7.700 personel militer AS masih belum ditemukan dari Perang Korea yang terjadi pada tahun 1950-1953. Menurut Pentagon, di masa lalu pejabat Korea Utara mengindikasikan bahwa mereka memiliki sebanyak 200 jasad pasukan AS. Lebih dari 36.500 pasukan AS tewas dalam perang tersebut.

Amerika Serikat Batasi Visa bagi Pejabat China
Ilustrasi pistol.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

Tiga orang lainnya terluka dalam penembakan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2020