Didatangi Menlu AS, Kim Jong-un Malah Kunjungi Pertanian Kentang

Gaya pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un saat sidak lapangan
Sumber :
  • KCNA/via REUTERS

VIVA – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memilih mengunjungi pertanian kentang, bukannya bertemu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo yang tiba di Pyongyang. Pompeo mengunjungi Pyongyang Jumat dan Sabtu lalu, dalam upaya untuk menyelesaikan rincian hasil pertemuan bersejarah antara Kim dan Presiden AS Donald Trump di Singapura, Juni lalu.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Namun, bukannya melakukan pertemuan tatap muka dengan Kim, Pompeo hanya bertemu dengan orang kepercayaan, Kim Yong Chol. Padahal, Gedung Putih sebelumnya mengatakan Pompeo akan bertemu langsung dengan Kim.

Menurut laporan kantor berita Korut KCNA sebagaimana dilansir Asian Correspondent, Kamis, 12 Juli 2018, Kim Jong-un malah mengunjungi area pertanian kentang di Samjiyon County, yang berbatasan dengan China.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Kim Jong-un terlihat berada di pertanian kentang Junghung. Kim memerintahkan kepada stafnya untuk menanam varietas hasil tinggi.

Pemimpin Korut itu juga mengatakan kepada stafnya untuk memperkenalkan berbagai jenis kentang yang bagus untuk dicicipi dan menjamin kualitas kentang olahan dalam produksinya.

Laporan PBB: Program Rudal Nuklir Korut Didanai dari Pencurian Kripto

Kim, yang tak terlihat di depan publik dalam waktu lebih dari sepekan, juga tampak sedang memeriksa bubuk kentang di sebuah pabrik dan mengunjungi lokasi konstruksi.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022