Terima Mike Pompeo, Menlu Retno Apresiasi Kontribusi AS Terhadap ASEAN

Menlu RI Retno Marsudi bertemu Menlu AS Mike Pompeo di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengapresiasi kontribusi dari Amerika Serikat (AS) terhadap negara-negara ASEAN. Hal itu disampaikan Retno saat menerima Menlu AS Mike Pompeo yang melakukan kunjungan kerja ke Indonesia, Sabtu, 4 Agustus 2018 hingga Minggu, 5 Agustus 2018.

RI Bicara Tegas di OKI Minta Tanggung Jawab Bantu Rakyat Afghanistan

"Kami di ASEAN berterima kasih kepada Pompeo," ujar Retno di Kementerian Luar Negeri, Jalan Taman Pejambon, Jakarta Pusat, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Sebelumnya, Retno dan Pompeo sama-sama menghadiri pertemuan tingkat menteri ASEAN di Singapura sejak Kamis, 3 Agustus 2018. Pompeo sepakat bahwa banyak ide yang baik dibahas untuk meningkatkan lagi kualitas kerja sama kawasan dengan AS.

Menlu Retno Sebut Indonesia Ingin Afghanistan Jadi Negara Damai

"Itu adalah pertemuan yang bermanfaat. Kami saling berbagi pemikiran dan semoga ke depannya akan lebih baik," ujar Pompeo.

Retno juga menyampaikan harapannya supaya hubungan diplomatik RI-AS bisa terus ditingkatkan. Kedua negara akan memperingati usia hubungan diplomatik yang telah mencapai 70 tahun pada tahun depan. "Tahun depan adalah tahun yang penting bagi kedua negara," ujar Retno.

Alasan Evakuasi WNI di Afghanistan Pakai Pesawat TNI AU
Menlu Negeri Retno Marsudi saat menyampaikan sambutan di Kongres Indonesianis

ASPINA Belanda Diluncurkan, Bagaimana Prospeknya bagi Ekonomi RI

Apresiasi disampaikan Menlu Retno dalam acara peluncuran ASPINA Belanda yang berlangsung secara fisik dan daring dari KBRI Den Haag pada Kamis kemarin. Lalu?

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2022