AS Anggap RI Mitra Berharga Hadapi Isu Global

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dinia Adrianjara

VIVA – Pemerintah Amerika Serikat memandang Indonesia, sebagai mitra berharga dalam menghadapi berbagai isu global. Hal ini terungkap dalam kunjungan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo ke Indonesia pada 4 Agustus 2018.

5 Negara Putus Hubungan dengan Israel, Ada Negara NATO

"Indonesia adalah mitra berharga dalam isu global seperti melawan ekstremisme, kekerasan, pemeliharaan perdamaian, memerangi kejahatan transnasional dan perdagangan orang," kata Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan di Jakarta, Jumat 10 Agustus 2018.

Donovan mengatakan, kunjungan Pompeo menegaskan kembali komitmen AS terhadap kemitraan strategis Amerika Serikat dan Indonesia. Kemitraan strategis tersebut luas dan didasari pada nilai yang dimiliki bersama, serta prinsip saling menghormati.

Jokowi Lantik 17 Duta Besar Baru

"Kemitraan mencakup berbagai sektor mulai dari perdagangan, pendidikan, keamanan, kesehatan,  konservasi laut, keamanan siber hingga sektor energi," ujar Donovan.

Pada kesempatan tersebut, Mike Pompeo mengucapkan selamat terhadap terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa. Amerika Serikat menegaskan kembali pentingnya menerapkan resolusi PBB, terutama terkait dengan Korea Utara.

Jokowi Terima 4 Duta Besar Baru yang Bertugas di Indonesia

"Menlu Pompeo juga menghargai bahwa denuklirisasi Korea Utara adalah salah satu tujuan pemerintah Indonesia," ujarnya.

KMBAAA Ikhtiar Penguatan Moderasi Beragama di Level Global

Kemenag: KMBAAA Ikhtiar Penguatan Moderasi Beragama di Level Global

Kementerian Agama menggelar Konferensi Moderasi Beragama Asia Afrika dan Amerika Latin (KMBAAA). Ajang ini berlangsung di Bandung, 20 - 22 Desember 2023. Wamenag hadir

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023