Soal Pemilu 2019, AS Hargai Pilihan Masyarakat Indonesia

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dinia Adrianjara

VIVA – Pemerintah Amerika Serikat menghargai secara penuh pelaksanaan demokrasi Indonesia dan siapa pun yang akan terpilih dalam pemilihan umum tahun 2019 mendatang. 

Amerika Serikat Sita 13 Ton Rambut Impor dari Xinjiang

Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan. "Amerika Serikat sangat menghargai demokrasi Indonesia. Termasuk praktik dan pencapaian demokrasi di Indonesia," kata Donovan di Jakarta, Jumat, 10 Agustus 2018. 

Menurut Donovan, pelaksanaan demokrasi di Indonesia berjalan dengan sangat baik dan berdasarkan pada nilai-nilai seperti keberagaman, pluralisme dan toleransi. 

Update Corona di Dunia: 10,1 Juta Orang Terpapar, 502.998 Meninggal

Donovan menegaskan, kedua negara memiliki komitmen yang kuat soal demokrasi. Pemerintah Amerika Serikat berharap pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang dapat berlangsung damai dan adil.

"Mengenai siapa yang akan memimpin Indonesia, itu semua ada di tangan Anda dan masyarakat Indonesia. Kami menghargai pilihan masyarakat Indonesia dan berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemimpin yang terpilih," ujar Donovan. 

Amerika Serikat Batasi Visa bagi Pejabat China

Pemilihan umum presiden dan wakil presiden akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019. Hingga hari ini, sudah ada dua pasangan capres dan cawapres yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum, yakni pasangan petahana Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, serta pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 
 

Ilustrasi pistol.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

Tiga orang lainnya terluka dalam penembakan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2020