Curi Kartu Bank Orang Mati, Pria Beli Domino Pizza Hingga Rp116 Juta

Ilustrasi Domino Pizza
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA – Seorang pria di Grays Hill, Bangor, Belfast, Irlandia memasuki paksa rumah perempuan lansia bernama Conlon yang tak lain adalah tetangganya dan Conlon ditemukan meninggal dunia pada 2015.

Dalam Sepekan, 4 Pemimpin Negara di Dunia Mengundurkan Diri

Dia kemudian mencuri kartu bank almarhum dan menggunakannya untuk membayar biaya telepon juga keperluan bahan kebutuhan pokok. Bahkan dia membeli pizza Domino yang totalnya hingga £6,000 atau sekitar RP116 juta untuk kurs saat ini.

Kartu itu digunakannya untuk membeli pizza selama dua tahun. 

Usai Ucap Dukungan ke Palestina di Depan Joe Biden, PM Irlandia Umumkan Pengunduran Diri

Diketahui bahwa Conlon meninggal dalam usia 68 tahun di dalam kamarnya di apartemen Larkspur Rise, Belfast Barat. Oleh karena itu sejak 2015, dia sudah jarang terlihat sebagaimana dilansir Metro.

Sementara Sharkey memang tahun 2017 ditahan karena ketahuan sedang menguburkan jenazah tersebut pada periode itu. Pada saat dia ditangkap kemudian kasus ini dikembangkan.

Perdana Menteri Gay Pertama Irlandia, Leo Varadkar Mengundurkan Diri dari Jabatan

Pengadilan di Belfast pada 11 September 2018 menyatakan dia bersalah. Walaupun tak membunuh Conlon, namun dia menutupi kematiannya demi untuk menggunakan fasilitas milik si nenek.

Sharkey juga dinyatakan bersalah karena menerobos masuk tanpa izin dan mengambil sejumlah peralatan dan mencuri uang tunai £50 dan kartu debit First Trust almarhumah. Selain itu, dia didakwa juga melakukan penipuan dengan menggunakan kartu bank tersebut.

Perdana Menteri Irlandia yang baru, Simon Harris

Irlandia Kini Punya Perdana Menteri Baru, Masih Berusia 37 Tahun

Politikus Simon Harris akan menjadi perdana menteri termuda Irlandia setelah perebutan kepemimpinan di partainya Fine Gael berakhir tanpa adanya kandidat lain yang maju.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024